Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeHealth5 Manfaat Hobi Koleksi Akuarium di Rumah, Penting Bagi Kesehatan

5 Manfaat Hobi Koleksi Akuarium di Rumah, Penting Bagi Kesehatan

  • Mengurangi Rasa Sakit

Melihat ikan di akuarium sudah terbukti bisa menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Memiliki akuarium di rumah juga memberi manfaat untuk meredakan rasa sakit.

Bukti tersebut terlihat dari studi dalam jurnal Environment and Behavior dilansir dari IDNtimes.com bahwa akuarium memiliki fungsi mengurangi kecemasan hingga rasa nyeri di pasien dokter gigi.

  • Mampu Meningkatkan Kualitas Tidur

Bisa diperhitungkan bahwa dari insomnia bisa dicegah ataupun diatasi dengan terapi memelihara ikan di akuarium.

Menariknya dari manfaat mengoleksi akuarium ini bisa meningkatkan kualitas tidur. Kebiasaan mengamati akuarium sebelum tidur dapat menenangkan tubuh dan pikiran. Sehingga Anda bisa lebih mudah tidur nyenyak dengan kualitas tidur lebih baik.

Baca Juga : Diduga Jadi Pelaku Pelecehan Seksual Profil JE Berubah Menjadi “Pemerkosa Andal” di Wikipedia, Berikut Faktanya

  • Memberi Efek Menenangkan

Berikutnya ada manfaat dari mengoleksi akuarium yakni memberi efek menenangkan. Dari efek tenang inilah membuat para pasien Azheimer bisa mendapat ketenangan hati, kewaspadaan, nafsu makan lebih baik, dan mengurangi perilaku agresif hingga tidak rasional.

Beberapa efek dari mengoleksi akuarium tersebut juga memberi manfaat pada lansia yang merasa lebih tenang.

Itulah mengapa dari lansia diasarankan memiliki akuarium berisi ikan dengan memberi banyak efek baik dan meningkatkan kualtias hidup.

  • Mengurangi Stres

Bisa dikatakan dari menghilangkan stres inilah dapat memicu penyakit. Menariknya memelihara ikan di rumah dapat memberi efek tenang pada tubuh dan pikiran.

Sekaligus dapat mengurangi stres berlebihan, sehingga ada banyak ikan berenang di akuarium hingga memberi relaksasi hingga menenangkan pikiran dan membuat suasana hati menajdi lebih bahagia sampai tubuh lebih merasa sehat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments