Sunday, October 2, 2022
spot_img
HomeUncategorizedPresiden Jokowi Meninjau Bendungan Sindangheula, Harapkan Ada Manfaat Bagi Rakyat

Presiden Jokowi Meninjau Bendungan Sindangheula, Harapkan Ada Manfaat Bagi Rakyat

INAKINI.COM – Preisden Jokowi telah meninjau Bendungan Sindangheula yang berlokasi di Kabupaten Serang, Banten pada Jumat 17 Juni 2022.

Dari kegiatan peninjauan tersebut Presiden Jokowi juga berdiskusi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengenai manfaat dari kehadiran bendungan di Indonesia.

Menteri PUPR telah menjelaskan bahwa kehadiran bendungan di semua daerah Indonesia telah memberi peningkatan indeks pertanaman.

Indeks pertanaman tersebut memberi angka mencapai 147 persen setelah dihitung oleh Badan Pusat Statistik. Nilai indeks tersebut masih diharapkan teurs mengalami peningkatan jika sejumlah proyek pembangunan bendungan telah rampung.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bagikan Bansos, Tidak Lupa Cek Harga Minyak di Pasar Baros

“Kehadiran bendungan meningkatkan indeks pertanaman yang sekarang ini rata-rata nasional BPS, Pak, 147 persen dengan 231 bendungan. Jadi dengan tambahan 61 bendungan bisa kita jadikan 200 persen,” kata Basuki.

Tidak hanya itu saja, Basuki juga mengharapkan adanya bendungan tersebut memberi pengaruh pada hasil produksi pangan tanah air.

Menteri PUPR telah menyebutkan bahwa indeks pertanaman 147 persen hasil produksi beras secara nasional mencapai 31 juta ton melebihi kebutuhan konsumsi nasional.

“Padahal konsumsinya 28 juta ton, jadi make sense Pak, kenapa tiga tahun kita enggak impor beras,” tambah Basuki.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments