Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeHealthVarian Omicron Baru Masuk di Indonesia, Ini Tanggapan Kemenkes

Varian Omicron Baru Masuk di Indonesia, Ini Tanggapan Kemenkes

INAKINI.COM – Temuan baru varian Omicron yang telah disebutkan pihak Kementerian Kesehatan masih dikatakan cukup cepat menyebar.

Subvarian baru Omicron BA.4 dan A.5 diperkirakan menyebar lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya.

Hanya saja dari sisi tingkat kesakitannya dinilai lebih rendah.

“Dari laporan itu disampaikan bahwa transmisi BA.4 maupun BA.5 memiliki kemungkinan menyebar lebih cepat dibandingkan subvarian Omicron BA.1 dan BA.2 kemudian tingkat keparahannya dari BA.4 dan BA.5 sendiri disampaikan tidak ada indikasi menyebabkan kesakitan lebih parah dibandingkan varian Omicron lainnya,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan M Syahril di keterangannya Jakarta Sabtu 11 Juni 2022.

Baca Juga : Jenazah Eril Diprediksi Tiba Minggu Pukul 15.45 WIB di Soetta, Berikut Persiapannya

Syahril juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga imunitas tubuh yang mana dapat memperbesar kemungkinan seseorang lolos dari proteksi kekebalan infeksi varian Omicron.

Dari kesempatan tersebut Syahril sendiri telah memperlihatkan adanya data 4 kasus baru subvarian BA.4 dan BA.5 pertama dilaporkan telah ada di Indonesia sejak 6 Juni 2022.

Dari 4 kasus tersebut terdiri dari 1 orang terpapar BA.4 berstatus WNI dengan kondisi klinis tidak bergejala dan sudah mendapat vaksinasi dua kali.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments