Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeHealthVarian Omicron Baru Masuk di Indonesia, Ini Tanggapan Kemenkes

Varian Omicron Baru Masuk di Indonesia, Ini Tanggapan Kemenkes

Sedangkan dari 3 sisanya terkonfirmasi positif BA.5. 3 orang tersebut menjadi status orang perjalanan luar negeri yang masuk ke pertemuan The Global Platform for Disaster Risk Reduction di Bali pada 23 sampai 28 Mei.

“Kondisi klinis tiga orang itu antara lain dua orang tidak bergejala dan satu orang gejala ringan dengan sakit tenggorokan dan badan pegal. Mereka rata-rata sudah vaksin Booster bahkan sampai ada yang 4 kali divaksin Covid 19,” kata M Syahril.

Pada sisi tingkatan global, pengamat epidemiologi dari subvarian BA.4 ini memiliki tingkatan konfirmasi angka positif mencapai 6.903 sekuens melalui GISAID.

Baca Juga : Ridwan Kamil : Masya Allah, Walau Sudah Lewat 14 Hari Jasad Eril Masih Utuh

Data laporan tersebut juga diambil dari 58 negara hingga ada 5 negara dengan jumlah laporan BA.4 terbanyak diantaranya Afrika Selatan, Amerika Serikat, Britania Raya, Israel, dan Denmark.

Sedangkan dari versi BA.5 sendiri telah dilaporkan sebanyak 8.687 sekuens mencapai 63 negara, terdapat 5 negara memiliki laporan terbanyak diantaranya Jerman, Inggris, Afrika Selatan, hingga Amerika dan Portugal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments