Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeHealth5 Cara Ampuh Kurangi Kolesterol Akibat Hilang Kontrol Makan Saat Libur Lebaran

5 Cara Ampuh Kurangi Kolesterol Akibat Hilang Kontrol Makan Saat Libur Lebaran

INAKINI.COM – Momen dari libur Lebaran 2022 menjadi satu waktu dimana konsumsi makanan bisa saja berlebih. Dari sinilah ada konsep penting dimana sejak awal ancaman kolesterol juga dapat memberi dampak besar pada kesehatan Anda sendiri.

Maka dari itu sejak awal ada momen dan cara penting dimana Anda bisa mengurangi kadar kolesterol tubuh dengan metode sederhana.

Cara Ampuh Kurangi Kolesterol

Sejumlah metode sederhana bisa dilakukan untuk keperluan mengurangi kadar kolesterol di tubuh Anda yang sebenarnya tidak memberi dampak baik.

Jika selama libur Lebaran Anda tidak mengontrol konsumsi makanan sebaiknya cermati cara berikut ini yang terbukti ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat di tubuh Anda.

Baca Juga : Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Dishub Bantul Beri Info Jalur Alternatif ke Objek Wisata

Mengkonsumsi Plant Stanol Ester

Banyak kesempatan diperhitungkan terutama dalam mencermati apa saja pengendalian kolesterol yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga sistem tubuh tetap sehat.

Dilansir dari siaran media Nutrive Beneco dimana pengendalian kolesterol bagi tubuh memang bisa diakses dari mengkonsumsi plant stanol ester.

Dari fungsinya terlihat menjadi sumber makanan nabati baik itu gandum, biji-bijian, minyak nabati, kacang, sayuran dan buah. Sehingga dari konsumsi plant stanol ester 2 gram per hari diharapkan bisa menurunkan kadar LDL mencapai 11 persen.

Mengkonsumsi Makanan Serat Larut

Menjadi satu poin penting dimana konsumsi beberapa sumber serat larut seperti sereal gandum, lentil, buah, kacang polong dan kubis brussel juga dapat memberi manfaat untuk mengurangi kadar kolesterol Anda.

Baca Juga : Jumlah Kendaraan Pemudik 60% Masih Belum Balik ke Jakarta

Berolahraga

Cara cepat dan efektif untuk bisa mengurangi kadar kolesterol jahat Anda adalah berolahraga. Dalam hal ini menjadi satu cara mengatasi lonjakan kolesterol yang mana harus dibarengi dengan aktivitas gerak fisik. Sehingga ada beberapa manfaat lanjutan seperti menyehatkan jantung dan juga meningkatkan kebugaran fisik dan membantu dalam pencegahan obesitas.

Mengkonsumsi Ikan

Seperti kita tahu bahwa dari halaman Healthline yang mana sudah diperhitungkan bagaimana nilai gizi dari konsumsi ikan laut.

Kolesterol yang disarankan untuk bisa diturunkan secara cepat bisa mengkonsumsi ikan dari dua sampai empat kali seminggu.

Tidak hanya dari lemak omega 3 saja, tetapi bisa saja manfaat dari lemak tersebut dapat menyehatkan jantung dan mengganti daging merah untuk penurun kolesterol jahat.

Mengkonsumsi Bawang Putih

Banyak penelitian menjelaskan bahwa dari mengkonsumsi bawang putih juga dapat menurunkan kolesterol sampai 9 persen.

Anda bisa mengolah bawang putih menjadi satu masakan ataupun bahan makanan yang ternyata memberi dampak baik bagi kesehatan jantung dan organ lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments