Thursday, May 16, 2024
spot_img
HomeNewsDiserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Dishub Bantul Beri Info Jalur Alternatif ke...

Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Dishub Bantul Beri Info Jalur Alternatif ke Objek Wisata

INAKINI.COM – Momen puncak arus balik masih terjadi pada hari Minggu 8 Mei 2022. Hanya saja keputusan libur anak sekolah di Jakarta diperpanjang dan adanya kebijakan WFH bagi para ASN dan PNS membuat waktu untuk berlibur dianggap lebih lama.

Mengantisipasi kemacetan di area jalur wisata Kota Bantul Yogyakarta, pihak Dinas Perhubungan Bantul telah melengkapi rambu-rambu petunjuk arah ke jalur alternatif objek wisata populer. Hal ini dibuat untuk bisa mengantisipasi kemacetan arus wisatawan tepatnya di hari libur Lebaran 2022.

Pihak Sekretaris Dinas Perhubungan Bantul Singgih Riyadi sendiri telah mengatakan bahwa dari jalur menuju ke daerah Pantai Parangtritis sudah mulai dari sempalan Pundong dan diberikan rambu-rambu petunjuk arah.

Baca Juga : Jumlah Kendaraan Pemudik 60% Masih Belum Balik ke Jakarta

Dari ketersediaan Rambu petunjuk arah tersebut juga ditujukan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Parangtritis.

Kemacetan dan penumpukan bisa terjadi kapan saja, sehingga dari jalur alternatif inilah bisa menjadi salah satu tujuan utama untuk mengurangi kemacetan.

Pada Sabtu (7/5/2022) Singgih juga memberi penjelasan bahwa setelah Jembatan Kretek Satu telah dipersiapkan rambu-rambu petunjuk arah bila terjadi kepadatan dan kemacetan di area tersebut.

Dari arah sebaliknya dan jalur wisata di Bantul juga diperhitungkan sehingga beberapa wisata seperti di Mangunan sudah dilengkapi dengan rambu-rambu untuk mempermudah wisatawan dalam menjangkau semua destinasi.

Begitu juga dari luar daerah lainnya juga telah dilengkapi rambu-rambu petunjuk arah ke setiap destinasi wisata.

Baca Juga : Negatif Salmonella, BPOM Beri Izin Kinder Joy Beredar Lagi di Pasaran

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments