Friday, May 3, 2024
spot_img
HomePoliticsPrediksi Riza Patria Dipersiapkan Untuk Jadi Cagub DKI Jakarta, Bagaimana Langkah Partai...

Prediksi Riza Patria Dipersiapkan Untuk Jadi Cagub DKI Jakarta, Bagaimana Langkah Partai Demokrat?

INAKINI.COM – Masa jabatan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinggal menghitung bulan saja.

Jika dihitung secara rinci, Anies Baswedan menyandang jabatan Gubernur DKI Jakarta hingga akhir tahun 2022 ini.

Dari periode tunggu pemilu serentak di tahun 2024 bisa dipastikan kepemimpinan dan juga pengelolaan DKI Jakarta masih diserahkan semuanya kepada pemerintah pusat.

Bahkan ada sejumlah nama yang digadang-gadang di setiap partai politik untuk bisa mengisi kekosongan Gubernur dan juga Wakil Gubernur Ibukota.

Baca Juga : Breaking News! Presiden Jokowi Bagikan Paket Sembako dan Uang di Pintu Istana Bogor

Beberapa nama seperti Ahmad Sahroni sebagai mantan walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang dikatakan akan maju pada pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang juga ikut meramaikan bursa nama tersebut.

Beberapa ketua partai seperti Partai Nasdem dan juga Partai Golkar bertemu untuk bisa membahas bagaimana rencana koalisi untuk memenangkan pilihan gubernur DKI Jakarta tetapi juga membahas bagaimana proses dari pilpres 2024 mendatang.

Secara tidak langsung nama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sendiri sudah mencuat ke permukaan sebagai satu nama calon gubernur DKI Jakarta dan juga Partai Gerindra. Riza selama ini menjabat sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta yang mana menggantikan Sandiaga Uno dimana mencalonkan diri sebagai wakil Presiden d

i tahun 2019.

Baca Juga : Macet Berjam-Jam, Warga Kesal dan Blokir Jalan Tol Cipularang Arah Bandung

Dari pihak Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai Gerindra sendiri menyatakan bahwa dari Riza sendiri masih dikatakan layak untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Muzani sendiri juga berterima kasih terhadap semua pendukung partai Gerindra hingga masyarakat yang mampu memberi kemenangan di Pilkada DKI Jakarta kemarin.

Sedangkan dari Partai Demokrat sendiri masih berusaha keras untuk merangkak dan meningkatkan elektabilitas untuk bisa mencari koalisi dan juga dukungan. Bahkan ada beberapa kader yang sudah dipersiapkan partai Demokrat untuk bisa meramaikan Pilkada DKI Jakarta 2014.

Dilansir dari pernyataan Mujiyono sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta saat ini partainya masih terus fokus untuk dapat meningkatkan survei dan melakukan survei di setiap kader untuk bisa melihat bagaimana peluang untuk bisa menjadi kepala daerah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments