Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeBUMNErick Thohir Pada WOMAN 2022 Ungkap Program Holding Ultra Mikro Sukses!

Erick Thohir Pada WOMAN 2022 Ungkap Program Holding Ultra Mikro Sukses!

INAKINI.COM – Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang diinisiasi oleh BRI Group pada Kamis (21/04), WOMAN 2022 yang dilaksanakan oleh Holding Ultra Mikro; BRI, Pegadaian dan PNM, Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada Direksi dan Komisaris Holding Ultra Mikro dan juga seluruh entitasnya.

Pada acara WOMAN 2022, Via Vallen dan Erick Thohir luncurkan lagu Mekaar. Lagu penyemangat para Account Officer (AO) dan Nasabah Mekaar dalam berkarya ini dikumandangkan di depan 7.000 perempuan dari BRI Group terdiri dari 5.000 AO Mekaar dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM), 1.000 nasabah Mekaar PNM, 500 Mantri BRI, dan 500 Penaksir dari PT Pegadaian.

Seperti yang kita ketahui bersama, nasabah Mekaar naik signifikan di saat pandemi dari awal 5,6 juta nasabah bertambah menjadi 12,7 juta nasabah, artinya ada kenaikan sebanyak 7,1 juta nasabah. Kementerian BUMN terus mendorong agar PNM bisa meraih 20 juta nasabah di masa depan. Oleh karena itu, dibutuhkan sosialisasi yang masif dan Erick Thohir menggandeng Via Vallen.

“Menurut saya, Via adalah penyanyi yang diterima dengan baik oleh masyarakat. Prestasi dan karyanya saya harapkan dapat menginspirasi para AO dan nasabah Mekaar untuk berkarya lebih baik lagi serta memiliki mimpi besar dan berani mengambil langkah berani dalam mewujudkannya,” kata Erick.

“Apa yang saya lakukan ini juga sesuai dengan arahan Presiden untuk membantu nasabah ultra mikro. Karena kita tahu, kontribusi para pelaku ekonomi sektor informal buat Indonesia ini besar sekali,” pungkasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengucapkan “Selamat! Anda berhasil, bahkan sudah melampaui target. Artinya bukan hanya bicara angka, tetapi juga berapa banyak lapangan kerja yang bisa dihasilkan, berapa banyak UMKM yang sudah bisa terbantu. Secara makro, kesuksesan di level mikro ini mampu berkontribusi dalam mendukung perekonomian nasional.”

Di dalam konsolidasi holding ultra mikro ini sudah menghasilkan nasabah PNM Mekaar 12,7 juta dan nasabah Tabungan Emas Pegadaian 8,7 juta, dan BRI sebagai bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Indonesia telah berhasil menyalurkan KUR sebesar lebih dari Rp 720 triliun kepada lebih dari 31 juta nasabah sejak tahun 2015 hingga kuartal I 2022.

“Saya bahagia mendengarkan cerita para nasabah ultra mikro yang hadir di sini, bagaimana BRI, Pegadaian dan PNM bisa mendongkrak kehidupan mereka. Apa yang ditunjukkan holding ini, bisa menjadi contoh bagaimana BUMN membuktikan mampu mencatatkan kinerja bisnis perusahaan yang baik, pelayanan publik yang maksimal, sekaligus menjadi motor dalam mendorong tumbuhnya UMKM,” ujar Erick.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments