Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeHotPolisi Akui Para Saksi Kasus DNA Pro Sering Tunda Waktu Pemeriksaan Berdampak...

Polisi Akui Para Saksi Kasus DNA Pro Sering Tunda Waktu Pemeriksaan Berdampak Lambatnya Penyidikan

INAKINI.COM – Kasus DNA Pro dengan beberapa modus penipuan masih membutuhkan pengembangan dari keterangan saksi.

Hanya saja Polisi sendiri menyebutkan sejumlah saksi kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro sering menunda pemeriksaan.

Mereka meminta kepada pihak berwajib untuk bisa mengatur jadwal kembali karena beberapa urusan. Dilansir dari Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko memberi pernyataan bahwa pengaturan jadwal pemeriksaan terhadap saksi bisa dilakukan dengan menjaga kesiapan dari saksi yang diduga terlibat dalam kasus DNA Pro.

Baca juga : Update 21 April 2022, Angka Positif Covid 19 Tambah 585 Orang

Kombes Pol Gatot, Kamis (21/4/2022) menjelaskan bahwa bukan dari pihak kepolisian melakukan penundaan sehingga pemeriksaan saksi ini melihat dari sisi kesiapan dalam pemeriksaan hingga perlu koordinasi.

Namun, Gatot juga mendapat penejlasan seputar penundaan dengan potensi menghambat penyelidikan dan pengidikan polisi.

Dalam pekan ini rencananya Bareskrim Polri sendiri memanggil sejumlah nama dari kalangan artis untuk bisa menjalankan pemeriksaan saksi, baik dari Rossa (R), Billy Syahputra (BS), Yosi (Y), Rizky Billar (BS), hingga Lesti Kejora (LK).

Baca Juga : Pesan Cinta Laura di Hari Kartini, Perempuan Wajib Hebat dan Pantang Menyerah

Ada beberapa nama saksi yang semestinya harus menjalani pemeriksaan namun ada beberapa jadwal harus diatur kembali. Dari penyanyi Rossa dipastikan bisa hadir dan menjalani proses pemeriksaan pada sore tadi, Kamis (21/4/2022).

Beberapa saksi juga perlu mendapatkan jadwal ulang, bahkan seperti diketahui kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro juga menyeret artis papan atas untuk bisa menjalani pemeriksaan seperti dari Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Beberapa pernyataan dari saksi salah satunya Rizky Billar dan Lesti Kejora mengaku mendapat aliran dana mencapai Rp 1 miliar dari robot trading tersebut. Namun, uang tersebut sudah dikembalikan kepada pihak berwajib sebagai barang bukti.

Billar juga mengakui tidak pernah memakai aliran dana DNA Pro sepeser pun, sehingga dikembalikan dalam satu koper.

Baca Juga : Sering Diserang Ngantuk Saat Mengemudi Karena Berpuasa? Ini Trik Jitu Mengatasinya

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments