Thursday, May 9, 2024
spot_img
HomeHotUang DNA Pro Diberikan ke Ivan Gunawan Sebesar Rp 1 Miliar, Dikembalikan...

Uang DNA Pro Diberikan ke Ivan Gunawan Sebesar Rp 1 Miliar, Dikembalikan Rp 921.7 Juta, Sisanya Kemana?

INAKINI.COM – Kasus investasi ilegal dengan skema ponzi dari DNA Pro menjadi sebuah polemik baru karena menyeret sejumlah kalangan artis salah satunya Ivan Gunawan.

Dari kasus DNA Pro sebagai platform robot trading tersebut secara resmi dinyatakan ilegal sehingga dana yang diberikan kepada Ivan Gunawan sebesar Rp 1 miliar wajib dikembalikan.

Ivan Gunawan memenuhi pemintaan dari penyidik kepolisian dengan mengembalikan uang sebesar RP 921.7 juta.

Dilansir dari Kepala Bagian Penerangan umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko memberi penjelasan bahwa dari pengembalian uang dari Ivan Gunawan tersebut akan dimasukkan ke dalam daftar barang bukti mengenai penyidikan perkara DNA Pro.

Baca Juga : Delapan Lembaga Pemeriksa Halal Baru Resmi Terakreditasi

Pada Sabtu (16/4/2022) dimana Gatot sendiri menyatakan bahwa Fee tersebut menjadi barang bukti yang kemudian disita oleh penyidik. Hanya saja dari fee Rp 1.09 miliar yang dikembalikan kepada penyidik dan disita menjadi barbuk mencapai Rp 921. 7 juta, kata Gatot.

Ada alasan kenapa dana yang diberikan DNA Pro di awal sebesar Rp 1 miliar dikembalikan Ivan Gunawan dengan besar Rp 921. 7 juta dan memiliki selisih mencapai Rp 168.3 juta karena tujuannya dipakai DNA pro untuk membuka akun.

Setelah diperiksa pihak penyidik dimana Ivan sendiri telah mengaku mengembalikan sejumlah uang kepada penyidik Bareskrim mengenai kasus DNA Pro. Hanya saja Ivan tidak menyebutkan jumlahnya kemudian itikad baik dari Ivan sendiri menjadi satu kewajibannya dalam mengembalikan barang bukti.

Baca Juga : Elon Musk Ingin Beli Twitter, Apa Motifnya?

Dari kesempatan tersebut Ivan juga menjelaskan awal mula dirinya bisa mendapatkan akses ke DNA pro. Karena pada awalnya Ivan sendiri mengatakan dirinya sebagai Brand Ambasador yang kemudian dikontrak selama tiga bulan untuk memposting di media sosial Instagram.

Ivan juga mengatakan hubungan dirinya bersama DNA Pro ini dilakukan secara profesional sebagai artis dan DNA Pro. Sehingga bisa dipahami bahwa Ivan menceritakan semuanya dari awal baik dari ketemu sampai akhirnya mendapat kontrak hingga materi yang disampaikan di halaman Instagramnya semuanya sudah lengkap.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments