Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeBUMNAntisipasi Konsumsi BBM Hingga Lebaran, Pertamina Distribusikan BBM 24 Jam

Antisipasi Konsumsi BBM Hingga Lebaran, Pertamina Distribusikan BBM 24 Jam

INAKINI.COM – Prediksi adanya konsumsi bahan bakar BBM yang mengalami peningkatan menjelang Lebaran membuat PT Pertamina mengambil langkah cepat.

Diinformasikan dari beberapa sumber dimana proses distribusi bahan bakar minyak sudah mulai dari hulu sampai hilir selama 24 jam.

Keputusan tersebut diambil untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang diprediksi akan meningkat selama Ramadhan sampai Lebara mendatang.

Dilansir dari pernyataan Direktur Utama Pertamina Patra Diaga SH C&T Alfian Nasution di halaman Antara, Sabtu (16/4/2022) terlihat adanyakomitmen dari Pertamina untuk bisa memastikan kebutuhan energi masyarakat bisa tersedia dengan maksimal selama Ramadhan sampai Idulfitri tahun ini.

Baca Juga : Delapan Lembaga Pemeriksa Halal Baru Resmi Terakreditasi

Alfian Nasution sendiri juga menuturkan dengan mengusung semangat energi untuk Istiqamah tersebut mampu membuat saluran pada momen Lebara nanti bisa membuat distribusi lebih lancar.

Mengingat masyarakat pada tahun ini membutuhkan pemenuhan BBM dan LPG hingga Avtur lebih besar dari biasanya.

Ditambah lagi situasi pandemi Covid 19 yang saat ini masih dikatakan bisa dikontrol akan mempermudah proses penyaluran BBM ke semua daerah selama 24 jam.

Sampai saat ini masih terlihat tren di masyarakat untuk konsumsi energi sejak awal 2022 terus mengalami peningkatan dan bisa mendekati konsumsi sebelum adanya pandemi.

Baca Juga : Menteri BUMN Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Tercatat adanya perhitungan rata-rata ketahanan semua produk BBM di atas 16 hari kemudian LPG sendiri mencapai 13 hari, dan Avtur mencapai 33 hari ke atas.

Alfian juga memberi informasi adanya kondisi yang semakin membaik sehingga Pertamina Patra Niaga sebagai Sub Holding Commercial & Trading PT PErtama Persero akan terus memberi komitmen untuk bisa memastikan kebutuhan energi di masyarakat terus tersedia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments