Saturday, May 11, 2024
spot_img
HomeNewsAnies Baswedan : Alhamdulillah Ramadhan Tahun Ini Jamaah Bisa Penuhi Masjid Lagi

Anies Baswedan : Alhamdulillah Ramadhan Tahun Ini Jamaah Bisa Penuhi Masjid Lagi

INAKINI.COM – Rasa syukur dari masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini sepertinya bisa dirasakan lebih lama.

Pihak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sendiri juga merasa bersyukur bahwa dari Ramadhan 1443 Hijriah masyarakat dapat kembali melakukan ibadah shalat tarawih di Masjid dan Mushala sekalipun.

Perubahan terlihat dimana bagian pendopo kediaman Anies Baswedan sendiri di Jalan Lebak Bulus II Jakarta Selatan sudah melakukan ibadah shalat tarawih berjamaah pada Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga : 4 Perilaku Konsumen Saat Belanja di Bulan Ramadan, Yuk Kenali Agar Tambah Cuan

Dilansir dari pernyataan Anies Baswedan dalam akun Instagramnya, pada Minggu (3/4/2022) yang mana malam ini pendopo kami semua kembali bersujud bersama. Puluhan warga termasuk anak-anak dan ibu kampung kami di Lebak Bulus, Pendopo juga bisa dipakai untuk tarawih bersama.

Anies juga menambahkan dimana awal pandemi Covid 19 melanda pastinya kegiatan ibadah seperti tarawih masih sangat sibatasi. Hanya saja selama dua tahun suasana sudah mulai berangsur membaik sehingga kegiatan berjamaah masih bisa dilakukan kembali.

Anies sendiri merasa senang ketika melihat anak-anak berbondong-bondong datang ke Masjid ataupun Mushala dengan keperluan mengikuti shalat tarawih.

Sebelumnya pihak Anies sendiri memberi pernyataan kepada warga DKI Jakarta memang telah diperbolehkan untuk menjalankan ibadah tarawih berjamaah di Masjid.

Pernyataan Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (31/3/2022) menjelaskan bahwa dirinya menganjurkan kepada semua masyarakat untuk bisa menjalankan aktivitas bulan suci Ramdhan, berbeda dari dua tahun lalu yang mana semua aktivitas ibadah dijalankan di rumah dan sekarang dapat dilakukan di Masjid dengan mengerapkan protokol kesehatan.

Anies juga menjelaskan kembali bahwa dari menjaga protokol kesehatan ketika melakukan ibadah tarawih dirasakan penting. Tujuan utamanya adalah bisa memperlancar kegiatan beribadah dan juga pencegahan penularan Covid 19 di Masjid dan bsia dilakukan secara tepat dan maksimal.

Baca Juga Merasa Dikorbankan, Angelina Sondakh Nyatakan Korupsi Tidak Bisa Single Fighter

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments