Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeEntrepreneur4 Perilaku Konsumen Saat Belanja di Bulan Ramadan, Yuk Kenali Agar Tambah...

4 Perilaku Konsumen Saat Belanja di Bulan Ramadan, Yuk Kenali Agar Tambah Cuan

INAKINI.COM – Aktivitas belanja masyarakat di bulan Ramadan ini terbilang lebih masif karena rata-rata tidak melakukan aktivitas terlalu banyak. Kebutuhan menjelang dan akhir bulan Ramadan dapat dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis.

Dari sinilah kebiasaan belanja konsumen bisa berubah, sehingga menjadi poin penting untuk bisa dipahami bagi pelaku bisnis dalam menyesuaikan beberapa perilaku konsumen tersebut.

Rata-rata perilaku konsumen ini masih bisa dipelajari. Sehingga ada peluang penting bisa diakses sebagai satu modal meningkatkan omzet lebih meningkat secara drastis.

Baca Juga : Ide Bisnis Minim Resiko Banyak Cuan di Bulan Ramadhan, Yuk Coba Untuk Tambahan

Perilaku Konsumen Ketika Belanja di Bulan Ramadan

Bagi pebisnis di bidang retail ataupun lainnya pasti menginginkan cuan besar dari momen Ramadan ini. Maka dari itu sebelum bisa mendapat cuan tinggi, sebaiknya cermati dari beberapa pola perilaku konsumen agar memahami bagaimana strategi lanjutan untuk bisa mendapat nilai keuntungan.

  1. Selalu Belanja Lebih Banyak Dari Biasanya

Sudah dijadikan sebuah rutinitas hingga budaya belanja saat memasuki bulan Ramadan dimana ada biaya cukup besar untuk belanja.

Dari sinilah di bulan puasa banyak yang mengkonsumsi makanan dan juga melakukan aktivitas di sorea hari. Ada baiknya Anda bisa mempromosikan barang dan jasa di media sosial. Sebab dari aktivias di media sosial cenderung meningkat karena memang banyak yang mengaksesnya sebagai langkah menghabiskan waktu.

  • Selalu Rajib Buru Promo Ramadan

Dapat diperhitungkan kembali bahwa dari perhitungan promo di bulan Ramadan ini menjadi salah satu penting untuk bisa dimanfaaktan para pebisnis. Dalam hal ini promo dari kartu kredit, promo gratis ongkir di e-commerce dan promo makanan serta makanan berbuka bersama dan lainnya dapat dipakai.

Sebagai pelaku usaha sebaiknya cermati dari setiap promo agar tidak ketinggalan. Tidak hanya dari sebuah promo spesial Ramadan, tetapi Anda bisa membuka promo dari potongan harga, buy 1 get 1 atapun special price dan promo lainnya.

  • Online Dari Pagi Sampai Malam

Perubahan jam penggunaan smartphone juga bisa dicermati bagi pebisnis karena bisa saja masyarakat dapat membeli berbagai macam produk dari aktivitas online mereka. Momen Ramadan ini juga menjadi berkah bagi pelaku usaha untuk mencermati seperti apa informasi yang ditawarkan di jam-jam penting.

Sehingga daya tarik pembeli ini bisa didapatkan ketika Anda memahami jam penting untuk menjalankan promosi dan iklan di berbagai media.

  • Lebih Senang Bersedekah

Sudah menjadi poin utama dimana masyarakat di bulan Ramadan melakukan beberapa aktivitas seperti menambah sedekah. Dalam hal ini ada sumber pahala di bulan Ramadhan yang mana bentuk pahala bisa berlipat ganda. Bahkan Anda bisa melihat berbagai macam wujud dari pemberian makanan, pemberian beberapa manfaat bagi banyak kalangan dan sebagainya. Dari sini Anda bisa mempromosinya nama perusahaan ataupun kepada khalayak umum.

Baca Juga : Negeri Sembilan, Melaka, Perlis Dinobatkan Kota Paling Bahagia Di Malaysia

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments