Saturday, May 18, 2024
spot_img
HomeNewsAkhirnya 2 Tahun Dilarang Mudik, Tahun Ini Jokowi Izinkan Mudik Lebaran Syarat...

Akhirnya 2 Tahun Dilarang Mudik, Tahun Ini Jokowi Izinkan Mudik Lebaran Syarat Hanya Vaksin Booster

INAKINI.COM – Secara resmi Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk memberi kelonggaran terhadap aktivitas masyarakat di bulan Ramadhan dan juga memberi keputusan utnuk memperbolehkan mudik lebaran di tahun 2022. Hal tersebut dibuat karena kondisi pandemi Covid 19 dikatakan semakin membaik.

Hanya saja Jokowi sendiri menghimbau bahwa dari menjalankan ibadah di Masjid masih tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dilansir dari keterangan pers Presiden Jokowi Pada Rabu (23/3/2022) dimana situasi pandemi yang semakin membaik masih membawa optimisme menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan. Pada tahun ini umat Muslim di Indonesia sudah diperbolehkan untuk menjalankan ibadah salat tarawih berjamaah di Masjid meskipun dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga : Indro Sujud Syukur, Warkop DKI Raih Lifetime Achivement Indonesian Comedy Awards 2022

Mengenai aspek mudik Lebara, Jokowi sendiri masih memberi persyaratan dimana masyarakat perlu mendapatkan vaksin booster Covid 19.

Dalam pernyataan Jokowi, setiap masyarakat yang ingin menjalankan perjalanan mudik Lebaran dipersilahkan dengan persyaratan mendapat 2 kali vaksin dan 1 kali Booster. Kemudian ada peraturan protokol kesehatan ketat juga dilakukan.

Akan tetapi Jokowi sendiri masih menerapkan larangan buka puasa bersama ataupun open house bagi para pejabat dan pegawai pemerintahan. Presiden Jokowi juga menginginkan kondisi di Indonesia semakin membaik sehingga bisa dipertahankan. Dimana Jokowi sendiri memintah semuanya bisa tetap menjalankan protokol kesehatan dan disiplin dalam memakai masker kemudian rajin mencuci tangan hingga menjaga jarak.

Lihat Juga : Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments