Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeAutomotive5 Cara Tepat Jaga Kondisi Ban Agar Tetap Awet, Nomor 2 Sering...

5 Cara Tepat Jaga Kondisi Ban Agar Tetap Awet, Nomor 2 Sering Lupa

INAKINI.COM – Kondisi tekanan bank pada kendaraan mobil menjadi poin tepat yang semestinya bisa diatur secara tepat. Bahkan sampai saat ini ada poin penting dimana langkah untuk menjaga kondisi ban mobil secara tepat harus menggunakan beberapa langkah.

Karena kondisi bank ini berpengaruh terhadap kenyamanan dalam berkendara, tetap saja poin terbaik yang selama ini harus diperhitungkan benar-benar memberi peluang untuk bisa melakukan perawatan lebih tepat.

Bagi pemilik kendaraan mobil sebaiknya cermati dari beberapa perhitungan berikut ini untuk bisa menjaga keawetan dari kondisi ban saat digunakan berkendara.

Baca Juga : 4 Alasan eSport Banyak Digemari Anak-Anak Muda

Menggunakan Standar Ban Pabrikan

Langkah tepat untuk bisa mendapatkan komponen bank terbaik dan juga tetap awet adalah memanfaatkan ban mobil pabrikan sesuai dengan standarnya. Maka dari itu pemilik kendaraan sendiri bisa mengganti ban sesuai dengan standar ukuran velg dan juga bisa mengganti ban sesuai standar dan tidak memberi pengaruh terhadap handling. Sehingga akhirnya ada pengaruh besar dimana performa dan efisiensi kendaraan juga diperhitungkan.

Memperhitungkan Tekanan Angin

Pada dasarnya perhitungan dari tekanan angin juga perlu Anda perhatikan. Sehingga dari awal sudah tersedia beberapa poin dari mengetahui seperti apa kondisi ban apakah kempes ataupun sebaliknya.

Bila kekurangan angin segera tambah sesuai dengan manual book ataupun anjuran bengkel.

Rutin Membersihkan Ban

Bisa dikatakan bahwa dari cara menjaga kondisi ban sampai benar-benar awet hingga akhirnya memberi peluang tepat untuk menghindari kondisi yang kurang maksimal. Dari sinilah Anda bisa membersihkan ban setelah digunakan di rute jalan yang berlumpur ataupun berpasir dan juga batu kerikil.

Hindari Membawa Muatan Berlebihan

Pastinya Anda perlu bijak dalam berkendara, hingga akhirnya mengangkut penumpang sampai barang-barang dengan muatan tinggi. Dari muatan tinggi inilah bisa melebihi kapasitas dan juga memberi beban berat pada ban. Akhirnya kondisi ban bisa cepat retak dan juga aus apalagi terdapat muatan overload ban dapat pecah.

Menghindari Parkir di Bawah Terik Matahari

Tentu saja kondisi ban akan mendapatkan kerusakan karena terpapar sinar matahari terlalu lama. Dalam hal ini akan ada proses pemuaian udara yang beresiko terjadi dan membuat ban cepat panas ataupun menjadi keras dan juga retak.

Lihat Juga : Miyabi Dikabarkan Ingin Kunjungi Indonesia, Vicky Prasetyo Siapkan Stamina, Untuk Apa?

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments