Tuesday, May 14, 2024
spot_img
HomeBUMNErick Thohir Resmi Bubarkan 3 BUMN yang Dikatakan Tidak Berkontribusi Untuk Masyarakat

Erick Thohir Resmi Bubarkan 3 BUMN yang Dikatakan Tidak Berkontribusi Untuk Masyarakat

INAKINI.COM – Kinerja dari semua sektor BUMN saat ini tengah disorot publik. Sehingga Menteri BUMN Erick Thohir sendiri menyatakan sikap tegasnya dalam membubarkan BUMN yang sudah dianggap tidak memberi manfaat bagi masyarakat.

Hari ini Erick Thohir secara resmi menyatakan pembubaran 3 BUMN diantaranya Kertas Kraft Aceh,, Industri Gelas & Industri Sandang Nusantara.

Baca Juga : Janji Seorang Aleix Espargaro, Akan Lempar Helm ke Penonton

Tentu saja dari pembubaran tersebut dilakukan dengan memperhitungkan hak semua karyawan di dalamnya. Sementara ini 3 BUMN tersebut sudah resmi dibubarkan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa BUMN lainnya yang resmi dibubarkan dan pihaknya akan merampingkan BUMN sampai 37 perusahaan.

Erick sendiri berharap bisa merampingkan jumlah BUMN sehingga dianggap lebih efektif dalam memberi kontribusi terhadap masyarakat.

Langkah ini dianggap penting untuk menciptakan efisiensi dan juga nilai ekonomi lebih tinggi. Sehingga sudah dibuktikan bahwa ada laba bersih BUMN mengalami peningkatan sampai Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi angka Rp 90 triliun Rupiah di tahun 2021.

Lihat Juga : Sebanyak 6.982 Aplikasi Mobile Menarik diri Dari App Store Rusia

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments