Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeSportPresiden Undang Pembalap MotoGP Ikuti Parade Keliling Jakarta

Presiden Undang Pembalap MotoGP Ikuti Parade Keliling Jakarta

Parade pembalap MotoGP di Jakarta jelang MotoGP Mandalika akan berlangsung pada Rabu (16/3). Perjalanan mereka akan dimulai dari Istana Negara.

Berikut rute parade MotoGP di Jakarta.

Parade pembalap MotoGP akan dimulai dengan agenda para pembalap bertemmu di Istana Negara dan disambut oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Setelah sarapan bersama dan bincang-bincang pada jam 10.00 WIB, para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Jokowi untuk memulai parade MotoGP.

Menurut keterangan resmi dari Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, sebanyak 20 pembalap yang terdiri dari rider MotoGP, Moto2, dan Moto3 akan menjalani parade dari Istana Merdeka sampai hotel Kempinski yang berlokasi di area Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Rencananya parade MotoGP akan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berdurasi satu jam.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menerangkan rangkaian 20 pembalap yang akan berparade juga akan ditemani 60 pemotor lain.

“Rencana besok akan diikuti oleh kurang lebih sekitar 80 pemotor 20 dari tim motogp, dan di belakangnya ada 60 motor dari pabrikan yang ada di Indonesia, dari Yamaha Ducati dan sebagainya sehingga kurang lebih total 80 yang mengikuti parade tersebut dari Istana sampai hotel Kempinski,” ujar Sambodo.

Untuk mengamankan jalur, pihak keplisian menyiapkan 500 personel yang dibantu juga oleh Pemda. Polda Metro akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara dan akan ada penutupan jalur pada saat rombongan parade melintas dari Istana ke Hotel Kempinski. Sementara untuk arus berlawanan tetap berjalan normal seperti biasa.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments