Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeHealthWHO Konfirmasi Varian Covid 19 Deltacron Sudah Ditemukan di Beberapa Negara

WHO Konfirmasi Varian Covid 19 Deltacron Sudah Ditemukan di Beberapa Negara

INAKINI.COM – Kabar terbaru datang dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mana sudah mengkonfirmasi adanya varian gabungan dari Delta dan Omicron yakni varian Deltacron sudah ada di beberapa negara seperti Belanda, Denmark, dan Prancis.

Beberapa peneliti di dalam IHU Mediterranee Infection yang sudah berhasil melakukan identifikasi 17 kasus yang mana dikonfirmasi di Eropa dan juga Amerika Serikat. Hal ini juga sudah diungkapkan secara langsung oleh Philippe Colson dari IHU.

Terdapat Genom hibrida yang menyimpan mutasi khas dari dua galur ataupun Delta dan Omicron. Sebelumnya di dalam briefing media tepat 9 Maret kemarin pimpinan teknis Covid 19 WHO yakni Maria Van Kerkhove sendiri menyatakan bahwa masih belum melihat adanya perubahan di dalam varian tersebut.

Baca Juga : Bubar Aja Deh! Kondisi Langka Minyak Goreng, Kemendag Akui Jual 415 Juta Liter Minyak Goreng Murah ke Luar Negeri

Sampai saat ini belum melihat adanya perubahan dari epidemiologi dengan adanya rekombinan tersebut. Kami juga belum bisa melihat adanya perubahan tingkat keparahan, hanya saja sudah ada penelitian yang sedang berlangsung.

Meskipun masih dalam tahapan penelitian, bukan tidak mungkin nantinya varian dari DeltaCron tersebut akan cepat menyebar.

Sedangkan dari pihak lain dimana peneliti di Helix juga menemukan lebih dari 20 kasus positif Covid 19 menjadi gabungan antara Delta dan Omicron. Hal tersebut berhasil didapatkan dari hasil sample yang dilakukan pengujian tepat pada 22 November 2021 sampai 13 Februari 2022. ada dua dari kasus yang menjadi gabungan kombinasi materi genetik dua varian virus tersebut.

Lihat Juga : Militer India Tidak Sengaja Luncurkan Rudal ke Pakistan

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments