Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeBUMNPertamina Buka Potensi dari 24 UMKM Untuk Ikuti INACRAFT 2022

Pertamina Buka Potensi dari 24 UMKM Untuk Ikuti INACRAFT 2022

INAKINI.COM – Perkembangan UMKM di Indonesia di masa pandemi masih dikatakan belum terlalu optimal karena penurunan omset dan lainnya. Namun secara tidak langsung PT Pertamina (Persero) melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) telah memberi kesempatan kepada 24 UMKM binaan yang mana bisa mengikuti The International Handicraft Trade Fair ataupun INACRAFT pada tahun 2022 ini.

Event besar tersebut akan dilangsungkan pada 23 sampai 27 Maret 2022 tepatnya di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Dilansir dari pihak VP Corporate Communication, Fajriyah Usman memberi informasi bahwa saat ini UMKM binaan Pertamina mendapatkan kesempatan sama untuk mengikuti ajang INACRAFT 2022 dengan mendaftar menggunakan link https://bit.ly/INACRAFTREBON2022 yang masih dibuka sampai 11 Maret 2022.

Baca Juga : Resmi Akuisisi Jembatan Nusantara, Erick: ASDP Jadi Operator Armada Terbesar

Tentu saja dari mitra binaan yang mendapatkan hak untuk bisa masuk ke dalam acara besar tersebut harus memiliki kriteria yakni dari proses angsuran pinajmannya masih lancar, kemudian tergabung dalam UMK Academy, kemudian pernah mengikuti pameran ditingkat lokal hingga bisa memproduksi sendiri dengan kapasitas lebih besar.

Selain itu dari kategori yang bisa masuk juga memiliki materi promo katalog dan video tidak memanfaatkan LPG Subsidi, kemudian mengunduh aplikasi MyPertamina, hingga follow Instagram gen_umkm hingga bersedia untuk membuat paket promosi selama pelaksana pemeran berlangsung.

Dilansir dari Usman pada Jumat (4/3/2022 dimana Mitra Binaan yang sudah mendaftar masih akan dikurasi dan juga memiliki kesempatan sama untuk mengikuti ajang tersebut.

Kemudian dari INACRAFT ini juga menjadi sebuah pameran industri kerajinan paling besar se Asia Tenggara yang mana sudha dilangsungkan di Jakarta setiap tahunnya.

Sedangkan dari event ini juga dikenal sebagai satu pameran yang selalu dinanti oleh para penggiat dan peminat produk kerajinan dalam negeri.

Lihat Juga : Menteri BUMN Beri Dukungan Pendidikan Putra Putri Berprestasi Anggota TNI

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments