Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeBUMNMenteri BUMN Beri Dukungan Pendidikan Putra Putri Berprestasi Anggota TNI

Menteri BUMN Beri Dukungan Pendidikan Putra Putri Berprestasi Anggota TNI

Kementerian BUMN dan BUMN memberikan apresiasi berupa bantuan beasiswa kepada putra-putri yang berasal dari keluarga TNI sebagai wujud kepedulian terhadap anggota TNI yang mendapatkan amanah untuk bela negara. Hal ini juga menjadi bagian dari upaya BUMN dalam meningkatkan generasi muda unggul melalui pendidikan.

Beasiswa dalam bentuk tabungan pendidikan ini diberikan kepada putra-putri dari keluarga TNI yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia. Program apresiasi dukungan pendidikan perguruan tinggi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN, Erick Thohir di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI.

33 BUMN termasuk Bank BNI berkolaborasi untuk menyelenggarakan Program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra dan Putri TNI melalui pemberian tabungan dana pendidikan Rp 5 juta per anak bagi 1.775 putra dan putri anggota TNI yang berprestasi.

“Alhamdulillah, BUMN telah melakukan penyerahan dukungan pendidikan untuk Putra-Putri Anggota Tentara Nasional Indonesia dengan kuota tahun 2021 ini sebanyak 1.775 anak, meningkat dari tahun 2020 lalu, yaitu sebanyak 1.593 anak. Program Dukungan Pendidikan untuk Putra Putri TNI ini merupakan suatu bentuk kepedulian BUMN terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia termasuk bagi putra putri anggota TNI, sehingga kita bersama-sama dapat mewujudkan Indonesia yang lebih maju lagi.” Ujar Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu dari tiga fokus utama program CSR BUMN yaitu Pendidikan, Lingkungan dan UMKM.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments