Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeNewsJokowi Resmikan Ruas Danowudu-Bitung, Diharapkan Bisa Cepat Dimanfaatkan

Jokowi Resmikan Ruas Danowudu-Bitung, Diharapkan Bisa Cepat Dimanfaatkan

INAKINI.Com – Proses pembangunan ruas tol di berbagai daerah masih terus dikebut oleh Pemerintah yang mana memberi dukungan pada sektor perdagangan dan bisnis. Pembangunan ruas tol Manado- Danowudu sepanjang 26 km sudah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 25/2/2022 kemarin.

Dari keberadaan inftrastruktur tersebut akan memangkas waktu tempuh dari Manado ke Bitung kurang lebih 30 sampai 35 menit. Dalam hal ini ada efisinesi yang awalnya 1.5 sampai 2 jam sudah bisa dilalui dalam hitungan 30 menitan saja.

Presiden juga memberi pernyataan bahwa dirinya merasa yakin bahwa tol tersebut akan mempermudah pengiriman logistik hingga perpindahan mobilitas barang, hingga mobilitas orang dari Manado ke Bitung. Ataupun nantinya bisa juga menjangkau Pelabuhan Internasional Bitung hingga nantinya menuju ke Kawasan Ekonomi Khusus ataupun KEK Likupang.

Baca Juga : Puan Maharani : Proses Pemulangan WNI di Ukraina Harus Dilakukan Secepatnya

Presiden juga menuturkan ada harapan dari pembangunan bisa muncul di titik pertumbuhan ekonomi baru hingga bisa ditumbuhkan ekonomi di daerah Sulawesi Utara melebihi dari nasional. Karena pada tahun 2021 Sulawesi Utara memang berada di posisi atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey sendiri telah menyampaikan ucapan terima kasih mengenai pembangunan jalan tol Manado – Bitung yang dapat mempersingkat waktu tempuh antar wilayah di Sulawesi Utara. Kemudian pembangunan jalan tol tersebut menjadi bukti bahwa pihak Pemerintah juga membangun negeri dari timur sampai ke barat.

Ada harapan dari Olly dimana infrastruktur tersebut masih bisa terus memacu pertumbuhan di daerah Sulawesi Utara. Kemudian pada tahun 2021 ekonomi di daerah masih bisa tumbuh mencapai 4.17 persen hingga di atas pertumbuhan nasional.

Peresmian dilakukan oleh Presiden, kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick, Thohir, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wali Kota Manado Andrei Angouw, hingga Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Lihat Juga : Kasus Covid 19 Bertambah 49.447 Orang, 10 Provinsi Masih Sumbang Kasus Tertinggi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments