Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeNewsPuan Maharani : Proses Pemulangan WNI di Ukraina Harus Dilakukan Secepatnya

Puan Maharani : Proses Pemulangan WNI di Ukraina Harus Dilakukan Secepatnya

Puan Maharani : Proses Pemulangan WNI di Ukraina Harus Dilakukan Secepatnya

Konklik Rusia dan Ukraina memberi dampak buruk bagi warga Indonesia yang tinggal di dalam zona perang. Menanggapi hal tersebut Puan Maharani sendiri mengingatkan kepada Pemerintah Indonesia sebagai negara bebas aktif yang mana harus mengambil langkah cepat dalam menyerukan untuk tidak ikut dalam konfrontasi namun mengingatkan untuk tetap menghentikan perang agar tidak memberi dampak kekerasan terhadap umat manusia.

Cukup banyak WNI yang masih bertahan di Ukraina yang mana menunggu untuk bisa dikeluarkan dari Ukraina. Puan berharap Pemerintah bisa melakukan tindakan cepat untuk dapat memulangkan WNI ke Tanah Air secepatnya.

Baca Juga : Udah Atur Keuangan Tapi Masih Sering Rugi? Yuk Kenali Tips Bisnis Agar Tidak Selalu Kehilangan Uang

Puan sendiri juga mendapat laporan dari Kementerian Luar Negeri yang mana ada catatan dari jumlah warga mencapai 138 berada di Ukraina. Sehingga Puan memintah agar tidak ada satu orang pun WNI yang terluka di dalam konflik Ukraina dengan Rusia tersebut.

Sehingga ada unsur keselamatan warga negara yang sudah dijamin hingga menjadi prioritas Pemerintah Indonesia saat ini.

Dilansir dari pernyataan Puan di Jakarta pada Jumat 25/2/2022 dimana Pemerintah, KBRRI dan semua stakeholder harus berkoordinasi secara efektif. Bila perlu melakukan evakuasi dan juga membawa pulang semua WNI ke Indonesia dalam waktu cepat dan seaman mungkin.

Mantan Menko PMK tersebut juga memintah kepada pemerintah untuk bisa mempersiapkan semua kebutuhan WNI bila proses evakuasi dilakukan. Baik dari safe house dan kebutuhan sehari-hari sampai transportasi untuk bisa kembali ke Tanah Air.

Lihat Juga : Kenaikan Harga Minyak Mentah Indonesia Terjadi Imbas Konflik Rusia dan Ukraina

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments