Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeFoodTips Membuat Buko Pandan Khas Filipina, Dijamin Bikin Nagih

Tips Membuat Buko Pandan Khas Filipina, Dijamin Bikin Nagih

Hidangan segar dan mudah dibuat pastinya memberi pengalaman penting bagi siapa saja yang menyantap hidangan buko pandan khas Filipina.

Menjadi satu hidangan populer yang mana menggunakan beberapa bahan bahkan ada jenis tertentu dari minuman segar ini bisa diolah menggunakan beberapa metode.

Secara tidak langsung jenis dari buko pandan khas Filipina ini memberi jaminan rasa lebih manis, segar dan cocok menjadi minuman pendaming menu makanan.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Lindungi Anak Dari Covid Omicron, Vaksin Saja Belum  Cukup!

Tips Membuat Buko Pandan Khas Filipina

Terdapat beberapa jenis dari buko pandan Khas Filipina, kemudian ada bentuk tampilan cenderung berwarna hijau dan putih sebagai satu wujud santan air kelapa. Maka dari itu Anda bisa mencermati kembali seperti apa poin penting dalam membuat buko pandan khas Filipina seperti berikut ini.

Membuat Buko Pandan Sagu Mutiara

Pada dasarnya Anda bisa mencermati seperti apa perhitungan dari cara membuat tipe buko pandan dari bahan sagu mutiara. Sehingga dari proses membuatnya bisa dicermati seperti berikut ini.

Persiapan Bahan

Sediakan 1 sachet agar-agar ataupun bisa memakai jelly plain

5 sendok makan gula pasir

Air kelapa sebanyak 500ml

Pasta pandan secukupnya

Sagu mutiara dimasak hingga terlihat bening

Kelapa dipotong kecil-kecil

1 can susu evaporasi

2 sendok makan nata de coco

Terakhir sediakan keju cheddar kemudian parut.

Baca Juga : Daftar Mobil Murah Dengan Tampilan Interior Mewah, Otomatis Jadi Sultan

Cara Membuat

Pada langkah pertama masak bahan agar-agar, kemudian gula, dan air kepala, beserta pasta pandan hingga mendidih. Lalu proses selanjutnya tuangkan rebusan agar-agar tersebut ke sebuah wadah kemudian dinginkan. Jika sudah dingin potong menjadi ukuran dadu.

Proses berikutnya taruhlah potongan bahan agar-agar tersebut ke dalam satu wadah. Kemudian tambahkan kelapa, nata de coco, dan sagu mutiara.

Tambahkan susu evaporasi kemudian susu kental manis kemudian aduk merata. Tambahkan sedikit pasta pandan dan dinginkan saat akan disajikan beri taburan keju parutan yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments