Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeParenting5 Cara Mudah Lindungi Anak Dari Covid Omicron, Vaksin Saja Belum  Cukup!

5 Cara Mudah Lindungi Anak Dari Covid Omicron, Vaksin Saja Belum  Cukup!

Pandemi Covid 19 varian Omicron masih terus menyebar ke banyak negara termasuk Indonesia. Dalam hal ini angka kasus Covid 19 varian Omicron masih terus meningkat di Indonesia, sehingga ada beberapa langkah dalam membuat proteki bagi anak-anak yang dikatakan masih rentan terkena varian Omicron ini hingga memberi dampak cukup buruk pada kesehatannya.

Beberapa ahli epidemiologi mengatakan pemberian vaksin saja masih belum cukup untuk menghindari paparan Covid 19. Sehingga dibutuhkan proteksi baru untuk bisa mencegah terpapar varian Covid 19 Omicron.

Baca Juga : Cerita Luna Maya Positf Covid Omicron, Anggap Sebagai Rejeki Gejala Gak Berat

Pemberian Vaksinasi Covid 19

Langkah pertama cobalah beri vaksinasi anak yang sudah disesuaikan dengan rekomendasi jenis vaksin pada anak usia 6 tahun ke atas. Vaksin ini memberi proteksi kepada anak untuk mengurangi tingkat keparahan jika terinfeksi Covid 19.

Pemberian Vaksin Dari Pihak Orang Tua

Tidak hanya dari pemberian vaksin pihak anak saja, tetapi Anda harus bisa memberi vaksin dari pihak orang tua yang mana ada konsep utama dimana proteksi dari pihak orang tua juga diperhitungkan dan memberi proteksi terhadap anak bila si orang tua terpapar Covid karena sudah divaksin sehingga bisa mengurangi resiko kematian ataupun menyebar ke anak.

Selalu Upgrade Masker Anak

Kualitas dari masker khusus anak-anak juga perlu diperbarui. Hal ini memberi potensi baru dalam melindungi anak-anak dari ancaman penulara Covid 19. Sehingga penggunaan kualitas masker ini menjadi salah satu poin tepat untuk memberi manfaat perlindungan lebih tepat.

Jenis masker N95 ataupun KN99 bisa diperhitungkan sebagai satu modal tepat untuk mengurangi resiko paparan virus Covid 19.

Membatasi Jumlah Orang yang Dekat Dengan Si Anak

Sampai saat ini penularan dari kalangan anak-anak disebabkan oleh orang terdekat. Hal ini juga diperhitungkan sebagai satu modal tepat untuk bisa mengurangi resiko paparan Covid 19 bagi si kecil sehingga Anda bisa membatasi siapa saja orang yang dekat dengan si anak agar tidak mendapat resiko penulara.

Mengelola Stres Anak

Sudah pasti dari tanda-tanda anak mengalami stres harus bisa diperhitungkan pada masa gelombang Omicron. Sehingga dari menjaga stabilnya kesehatna mental di anak masih memberi dampak pada kekuatan sistem imunitas tibuh anak-anak.

Lihat Juga : Cara Buat Custard Toast, Makanan yang Lagi Viral di TikTok, Ternyata Menu Sarapan Sehat

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments