Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeAutomotiveToyota Voxy Versi Terbaru, Mendapat Rombakan di Mesin Harga 500 Jutaan, Berminat?

Toyota Voxy Versi Terbaru, Mendapat Rombakan di Mesin Harga 500 Jutaan, Berminat?

Toyota terus memberi inovasi dengan meluncurkan versi terbaru di setiap kendaraan. Pada dasarnya PT Toyota Astra Motor telah merilis All New Voxy di pasaran Indonesia. Dari kelas mobil premium ini memberi desain, platform, fitur, dan mesin Toyota New Global Architecture terbaru. Sehingga teknologi keselamatan dari versi terbaru ini memberi varian menarik yakni Toyota Safety Sense 3.0.

Dari versi Voxy terbaru ini diperkenalkan secara global di tahun 2001. Kemudian dari permintaan konsumen terus memberi pengembangan dan menghasilkan 3 generasi.

Voxy sendiri mulai diperkenalkan pada 2017 sebagai satu generasi penerus pada NAV1 di segmen High MPV. Dari model Facelift inilah generasi ketiga masuk ke Indonesia.

Saat ini dari rombakan versi terbaru ini sudah mengadopsi platform mesin TNGA dan didukung oleh Toyota Safety Sense 3.0.

Dilansir dari pernyataan Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto di video conference, Kamis 17/2/2022 menyatakan bahwa Voxy bisa diterima dengna baik di masyarakat Indonesia dan bisa tampil sebagai market leader di segmennya. Dari perubahan desain dan mesin inilah menciptakan konsep versi Voxy berkapasitas lebih besar dan juga menciptakan penjualan retail lebih dari 13.000 unit.

Sedangkan ada harapan dimana kebutuhan pelanggan bisa terpenuhi dari segmen High MPV dan bisa meneruskan perannya di dalam market leader tersebut.

Untuk lebih lengkapnya ada beberapa perubahan dari segmen Voxy terbaru ini seperti pada informasi berikut ini.

Baca Juga : Dianggap Sulit Diterapkan, Ternyata Mobil Listrik Justru Menguntungkan Dibanding Mobil Biasa

Bagian Eksterior

Terlihat jelas bahwa tema dari Voxy terbaru ini memberi tampilan All New Voxy yang mana terlihat agresif namun juga futuristis. Ada kesan premium dari mobil baru ini bahkan desain di bagian depan terlihat adanya Resilent Front Bumper dan Intriguing Grille Design sebuah desain bumper dan grille lebih unik dan dikelilingi oleh bingkai Chrome dan New Bold Headlamp Design untuk memberi kesan elegan.

Dari bagian samping, All New Voxy ini juga terlihat elegan dengan adanya New Stunning 17” disc wheel sehingga desainnya hampir sama seperti turbin pesawat dibalut dengan kombinasi chrome dengan warna abu-abu.

Sedangkan dari sisi belakang eksterior All New Voxy ini juga memberi tampilan lebih mewah yang mana mengusung New Stylish Rear Combination Lamp membentang dari kiri ke kanan dengan karakter lebih modern dan stylish.

Ukuran Dimensi

Pada bagian dimensi bodi mobil All New Voxy ini sudah memberi dimensi panjang 4.695 mm, lebar 1730mm, dan tinggi mencapai 1855mm yang mana memberi akses kabin lebih luas dan lapan. Kemudian sebagai satu akses boxy MPV sendiri bisa memberi bentuk persegi tanpa lekukan dan memberi ekstra ruang lebih besar pada bagian atriumnya.

Ada penambahan TNGA yang didukung wheelbase mencapai 2.850mm. Selain itu ada kondisi lantai All New Voxy ini memberi ruangan lebih rendah dan rata sehingga akan ada kemudahan akses keluar masuk kabin hingga memberi kenyamanan maksimal.

Desain Interior

Secara tidak langsung bagian kabin ataupun interiornya sudah diberikan New Comprehensive 7” TFT LCD MID whit Head Up Display MID with Head Up Display untuk bisa memantau seberapa detail indikator kecepatan tanpa mengalihkan pandangan dari tampilan jalan depan.

Fitur Seamless Steering Switch New TSS button mempermudah pengemudi untuk bisa mengoperasikan fitur All New Voxy tanpa harus melepaskan setir.

Tidak lupa dari bagian kursi baris kedua sudah bisa mendapat pengaturan lebih fleksibel. Kemudian jarak dari setiap kursi juga lebih lega sehingga bisa memberi kenyamanan saat berkendara.

Media hiburan juga diberikan dengan mengusung fitur Refined 9” Head Unit hingga terkoneksi Marvelous 11.6” Roof Rear Seat Entertainment baik dari sisi penumpang di bagian depan ataupun di bagian belakang hingga bisa menikmati perjalanan bersama.

Tidak hanya itu karena All New Voxy ini bisa dihadirkan dengan fitur New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port. Karena itu semua penumpang tidak perlu khawatir dalam mengisi ulang daya baterai gadget ketika berkendara jarak jauh.

Toyota juga tidak lupa menyematkan Air Purifier untuk bisa menyegarkan udara di kabin hingga memberi kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

Performa Mesin

Jika berbicara dari kapasitas mesin, tentu saja ada performa yang dirubah. Toyota memberi teknologi Dynamic Force Engine yang mana sudah dipakai All New Camry kode FS5A FKS. Sedangkan dari dapur pacu pada mobil MPV ini mencapai 1986CC, dengan 4 silinder, 16 Valve, DOHC, dan mendapat performa lebih baik di semua aspek.

Mesin satu ini bisa mengeluarkan tenaga mencapai 170PS di 6.600 rpm. Perubahan angka torsi inilah yang mencapai 11.8 persen lebih besar dari sebelumnya hanya 152PS saja. Sedangkan pada torsi maksimalnya bisa mencapai 20.6Kgm pada 4.900 rpm naik 4.6 persen dari versi sebelumnya yang mencapai angka 19.7Kgm.

Jenis transmisi CVT lebih halus dan responsif sudah terdapat pada mobil baru Toyota ini, sehingga dari efisiensi bahan bakar juga mencapai angka 15kilometer per liter.

Fitur dan Teknologi

Pada versi Voxy terbaru ini juga menghadirkan dua inovasi baru diantaranya Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button. Fitur Kick Sensor ini memberi kemudahan untuk pengguna dalam mendapat membuka sliding door ketika membawa barang bawaan lebih banyak.

Sedangkan dari Side Button sendiri mempermudah pengguna untuk membuka pintu bagasi di bagian samping saat berada di area lebih sempit. Dari fitur Power Back Door di dalam All New Voxy ini juga memberi perhitungan dan penyesuaian dari bukaan area sempit dan menjadi fitur pertama di dunia Toyota.

Fitur Safety

Ada beberapa fitur safety terbaru yang mana memberi kenyamanan dan juga keamanan bagi pengemudi sampai penumpang. New Electric Parking Brake dan Auto Brake Hold Button, sampai New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag menjadi komponen utama dari fitur keamanan.

Tidak hanya itu ada kelengkapan Blind Spot pada spion mobil baru ini hingga memberi kenyamanan bagi pengemudi. Bukan hanya itu Heater Function ini juga dapat menghilkangkan embun pada kaca sehingga tidak menganggu pandangan mata.

Fitur Toyota Safety Sense 3.0

Menariknya dari All New Voxy ini juga dilengkapi dengan genrasi terbaru yang mana memberi sensor dan radar Toyota Safety Sense 3.0. teknologi baru ini memberi empat fitur keselamatan, Pre Collision System, Lane Tracing Assist, Dynamic Radar Cruise Control, dan Automatic High Beam.

Harga

Pada generasi baru Toyota Voxcy ini sudah mendapat empat pilihan warna yakni white pearl, glitter black, sparkling black pearl, dan metal stream. Sedangkan dari harganya sendiri masih dijual pada angka Rp 558.200.000 dan Rp 561.200.000 dari versi VCT Premium.

Lihat Juga : Google Doodle Tampilkan Game Interakfit Khusus Hari Valentine

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments