Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeTravelRahasia Penerbangan yang Masih Dirahasiakan Pilot ke Penumpang, Bikin Penasaran!

Rahasia Penerbangan yang Masih Dirahasiakan Pilot ke Penumpang, Bikin Penasaran!

Dunia penerbangan di era modern saat ini masih diperhitungkan sebagai sumber transportasi cepat dan aman. Namun, apakah Anda tahu bahwa masih ada bentuk rahasia penerbangan yang ternyata dirahasiakan pilot dari penumpang.

Tentu saja dari semua aspek rahasia ini memberi peluang berbeda bahkan terkesan tidak memberi keterbukaan. Namun, tenang saja bahwa dari rahasia ini masih mengacu pada aturan pilot sebagai satu indikator keselamatan dan juga kenyamanan dalam menjalankan tugasnya. Langsung saja kita lihat seperti apa rahasia penerbangan yang sampai saat ini masih dirahasiakan.

Pilot Dilarang Berjanggut

Meskipun terdengar sepele, namun beberapa maskapai peberbangan tercatat memberi larangan kepada pilot agar tidak memiliki janggut. Hal tersebut memberi efek terhadap penggunaan masker oksigen yang mana bisa terpasang sempurna bila seorang pilot tidak berjanggut.

Janggut dianggap sebagai penghalang penggunaan oksigen oleh sang pilot sehingga hal inilah memberi resiko dan membuat penampilan seorang pilot harus terlihat rapi tanpa janggut.

Kondisi Pesawat Harus Tetap Dingin

Secara tidak langsung kondisi pesawat harus tetap dingin hal ini perlu diperhatikan oleh semua penumpang dan awak kru penerbangan. Bila Anda merasa kedinginan di pesawat tentu saja menjadi hal biasa dan Anda bisa meminta penghangat.

Aturan dari semua kabin pesawat wajib dalam kondisi dingin. Bahkan ada peneltiian dimana temperatur dan tekanan pesawat sampai hilangnya kesadaran karena hypoxia terjadi karena tekanan panas berlebihan di dalam kabin, jadi masih menjadi hal normal bila kondisi kabin pesawat masih bersuhu dingin.

Baca Juga : Pemerintah Targetkan Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,3-5,9 Persen Tahun 2023

Posisi Penerbangan Pesawat Tidak Pernah Terbang Lurus

Mungkin saat ini Anda masih memikirkan seperti apa proses dari penerbangan yang setiap hari dilakukan oleh maskapai penerbangan. Sehingga dari kondisi pesawat sebenarnya tidak pernah terbang lurus.

Dari rute peta yang diperhitungkan masih memberi petunjuk adanya arah penerbangan berjalan lurus. Akan tetapi faktanya pesawat tidak pernah terbang lurus bahkan ada rute yang zig zag hingga memberi fakta bahwa kondisi bumi tidak berbentuk datar seperti di peta.

Pemilihan Tempat Duduk Ternyaman

Ada baiknya Anda mencermati seperti apa posisi dan pemilihan dari tempat duduk. Menjadi satu rahasia umum dimana tempat duduk paling nyaman saat ini diperhitungkan untuk bisa memberi manfaat dengan mengurangi guncangan yang ke depannya bisa memberi rasa nyaman.

Ada posisi kursi di bagian tengah yang dekat dengan sayap agar tidak merasakan guncangan dan bisa duduk dengan nyaman.

Lihat Juga : Inflasi Indonesia Tahun 2022 Diprakirakan 3,0 Plus Minus 1 Persen

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments