Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeTravel4 Jajanan Halal Khas Korea Paling Hits

4 Jajanan Halal Khas Korea Paling Hits

Jalan-jalan ke negeri ginseng, Korea Selatan pastinya menarik dan memberikan pengalaman lebih apik. Tidak sedikit wisatawan lokal menginginkan liburan ke Korea Selatan yang mana masih identik dengan boyband ataupun dari kulinernya. Seperti kita tahu Korea Selatan menjadi satu negara dimana memiliki tempat makan terbaik dengan cita rasa kuliner berkelas dunia.

Tetapi bagi teman-teman Muslim sebaiknya berhati-hati karena tak semua menu kuliner di Korea masuk kategori Halal. Namun, tak perlu khawatir karena Anda masih bisa mendapatkan menu jajajanan Halal yang ada di Korea, langsung saja kita lihat menu makanan apa saja yang bisa Anda santap selama liburan di Korea Selatan.

Gyeran –Ppang

Salah satu menu jajanan kaki lima di Korea Selatan yang masih Halal adalah Gyeran Ppang. Banyak traveller menyantap menu satu ini karena menyajikan santapan Halal ditambah lagi dari segi komposisinya terbilang bergizi. Santapan berupa roti telur ini bisa disantap para wisatawan Muslim, jadi Anda tak takut lagi dalam menyantapnya.

Pajeon

Berikutnya ada Pajeon dimana memberikan cita rasa menarik bahkan memperlihatkan banyak keunikan dari sebuah santapan Halal di Korea. Banyak traveller menganggap Pajeon ini sebagai bakwan di Indonesia, hanya saja dari bahan bakunya berbeda yakni potongan daun bawang beserta telur dan tepung. Jadi tak heran bila menu satu ini masuk kategori pancake.

Baca Juga : 7 Tempat Terbaik Menikmati Musim Semi di Jepang

Hotteok

Masih ada jajanan kaki lima khas Korea Selatan yang Halal yakni Hotteok. Bagi para traveller sudah familiar dari santapan Halal satu ini. Hotteok sendiri lebih nyaman disantap saat masih hangat bahkan dari komposisinya terbilang menarik yakni adonan tepung ditambah pasta kacang berasa manis. Tekstur renyah di bagian luarnya kemudian dari bagian dalamnya juga lebih kenyal.

Kimbab Tuna

Terakhir dari menu Kimbab Tuna dimana masih dapat Anda santap ketika liburan di Korea Selatan. Pada menu satu ini terbuat dari berbagai isian kimbab akan tetapi bagi seorang Muslim sebaiknya santaplah menu kimbab tuna. Ada beberapa komposisi bahan dari Kimbab Tuna ini yakni daging kepiting, wortel, acar, tuna, hingga alpukat yang dibungkus memakai lembaran rumput laut.

Santaplah berbagai menu Halal di Korea Selatan yang sekarang masih bisa Anda cari dengan mudah bahkan dari segi harga juga ramah di kantong.

Baca Juga : 4 Danau Populer di Bali yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata di Bali

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments