Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeHealth7 Gejala Bronkitis Pada Semua Usia

7 Gejala Bronkitis Pada Semua Usia

Mungkin Anda mengenal salah satu penyakit pernapasan bernama bronkitis. Kita tahu sebagian besar penyakit bisa terjadi karena kurangnya perhatian akan kebersihan tubuh. Banyak orang memanfaatkan produk Lifebuoy untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga mereka terhindar dari berbagai macam penyakit. Kini bronkitis sudah banyak menjangkit berbagai macam usia baik anak-anak sampai dewasa.

Intinya, penyakit bronkitis tersebut terjadi karena infeksi pada saluran pernapasan sehingga memunculkan peradangan. Penyebab utama dari bronkitis adalah infeksi virus dan bakteri yang sebenarnya bisa dicegah dengan mudah. Penyembuhan penyakit bronkitis membutuhkan waktu cukup lama bahkan banyak penderita mengkombinasi obat-obatan herbal agar bisa sembuh total.

Agar Anda bisa lebih mengenal mengenai penyakit bronkitis, berikut ada 7 gejala bronkitis wajib Anda ketahui.

Baca Juga : Tips Cara Agar Bibir Merah Alami Tanpa Lipstik

Mudah Lelah

Seperti kita ketahui bronkitis menyerang bagian sistem pernafasan seseorang sehingga kondisi tubuh akan cepat lelah bahkan dalam kurun waktu yang lama. Aktivitas fisik berat akan terasa sangat melelahkan sehingga harus cepat diberi pertolongan pertama.

Sering Sesak Nafas

Saluran pernafasan yang terinfeksi bronkitis akan sering mengalami sesak nafas bahkan dalam aktivitas fisik tidak terlalu berat.

Batuk Berdahak

Seringkali penyakit bronkitis akan memunculkan gejala batuk berdahak dalam kurun waktu yang lama. dari sinilah banyak orang tidak menyadari bahwa mereka terkena bronkitis. Umumnya batuk akan dibarengi rasa sesak dan sakit pada bagian dada.

Baca Juga : Ingin Tampil Seperti Cewek Korea? Tiru 6 Style Jaket Parka Berikut

Pembengkakan Kaki

Gejala bronkitis berikutnya adalah bagian kaki, tungkai kaki kanan dan kiri, bahkan pergelangan kaki akan mengalami pembengkakan yang dirasakan cukup mengganggu aktivitas.

Sakit Kepala

Pada kondisi tertentu gejala penyakit pernafasan tersebut akan menjalar ke bagian kepala sehingga sering terasa sakit atau pusing, bila tidak ditangani secara cepat maka pengelihatan akan menurun.

Bagian Wajah, Tangan dan Pipi Berwarna Merah

Satu gejala dari bronkitis yang mudah dilihat adalah bagian pipi, telapak tangan, dan wajah berubah menjadi lebih merah.

Demam

Jika kondisi penderita semakin memburuk maka tubuh akan mengalami demam tinggi.

Dari gejala bronkitis di atas bisa memberi gambaran kepada kita mengenai efek buruk dari penyakit pernafasan yang bisa mengancam jiwa.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments