Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeFoodResep Masakan Enak yang Mudah Sup Macaroni Asam Nanas

Resep Masakan Enak yang Mudah Sup Macaroni Asam Nanas

Beragam menu masakan rumahan bisa diolah dengan mudah ditambah lagi bahan-bahannya sangat mudah ditemukan disekitar kita. Berbicara soal menu masakan sederhana sangatlah berguna sebagai menu makanan di pagi hari ataupun malam hari. Jadi tidak heran bila banyak pecinta kuliner membuat menu sederhana namun dari segi rasa sangat menarik.

Resep makanan enak yang mudah berupa sup macaroni asam nanas bisa dicoba sebagai satu menu menarik dimana dari segi rasa bisa memberi pengalaman baru. Santapan menarik berbahan dasar macaroni rebus dan nanas tersebut memiliki cita rasa berbeda dari menu lainnya bahkan dari jenis makanan berkuah satu ini bisa memberi berbagai macam keunikan tersendiri. Bila Anda sudah penasaran seperti apa cara membuat sup macaroni asam nanas, berikut akan kita bahas bersama-sama.

Baca Juga : Thailand Buka Peluang Kunjungan Wisata Travel Bubble Dengan China Dan Malaysia

Bahan Pembuat Sup Macaroni Asam Nanas

Daging asap sebanyak 2 lembar

Bakso sapi 2 butir

Macaroni 2 gram rebus sampai matang

Wortel 2 buah potong dadu

Air putih 1000cc

Jagung manis 2 buah

Buah nanas secukupnya

Buncis 4 buah dipotong berukuran 2cm

Bawang merah 2 siung iris halus

Bawang putih 2 siung iris halus

Bawang bombay 20gram iris halus

Garam 1,5 sendok teh

Minyak wijen 1,5 sendom makan

Margarin 1 sendok makan

Gula pasir 1 sendok makan

Lada halus 1,5 sendok teh

Royco bumbu pelezat masakan rasa sapi

Lihat Juga : Masakan Rumahan Sederhana Sayur Asem Sunda

Cara Membuat Sup Macaroni Asam Nanas

Langkah pertama dalam membuat resep makanan enak yang mudah dari sup macaroni asam nanas tersebut cukup mudah yakni merebus air sampai mendidih lalu panaskan margarin dan tumislah bawang putih, bawang bombay, dan bawang merah sampai benar-benar matang. Setelah selesai menumis segera masukkan tumisan ke dalam air rebusan yang sudah mendidih.

Langkah berikutnya adalah masukkan jagung dan macaroni hingga teksturnya lunak kemudian tambah wortel, buncis dan semua bumbu. Jangan lupa masukkan nanas dan bakso ke dalam rebusan bumbu dan tambahkan minyak wijen aduk sampai rata lalu tambahkan Royco bumbu pelezat serbaguna rasa sapi hingga kaldunya memiliki rasa lezat.

Membutuhkan bahan cukup banyak dari resep makanan enak yang mudah berupa sup macaroni asam nanas lalu sajikan saat berkumpul bersama keluarga.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments