Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeTechnologyPakai 5 Aplikasi Ini Dijamin Kamu Bisa Berbahasa Mandarin

Pakai 5 Aplikasi Ini Dijamin Kamu Bisa Berbahasa Mandarin

Bahasa digunakan untuk berkomunikasi setiap hari, dan sekarang sudah banyak pekerjaan mewajibkan karyawannya untuk bisa menguasai lebih dari 1 bahasa. Mungkin kamu sekarang sedang belajar satu bahasa yang banyak dimanfaatkan untuk berkomunikasi yakni Mandarin. Tidak terlalu mudah mempelajari Bahasa Mandarin karena kita harus melihat dari beberapa aspek seperti huruf dan beberapa aksen bicara.

Belajar bahasa Mandarin sepertinya terlihat sulit, tetapi dengan memanfaatkan aplikasi di smartphone Android diharapkan bisa mempermudah siapa saja ketika mempelajari Bahasa Mandarin. Nah, bila kamu berminat ingin belajar Bahasa Mandarin lebih mudah dan simple cobalah mengaplikasikan beberapa aplikasi berikut ini.

Monki Chinese Class

Aplikasi smartphone Android bernama Monki Chinese Class bisa mempermudah kamu belajar bahasa Mandarin karena aplikasi satu ini sangat baik untuk mempelajari huruf Mandarin terutama untuk kalangan anak-anak. Dari segi tampilan juga terlihat menarik dengan karena berisi animasi yang membuat anak-anak betah belajar. Dari proses belajarnya juga lebih tertata dari satu langkah ke langkah kemudian pengguna akan diberi tugas menulis huruf yang sudah tertera.

Baca Juga : Tradisi Pernikahan Paling Aneh Di Dunia, Kamu Wajib Tahu

Chinese Fun Easy Learn

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Chinese Fun Easy Learn yang secara khusus digunakan untuk menambah kosakata bahasa Mandarin. Terdapat ribuan kosa kata berbahasa Mandarin bahkan dari topiknya juga beragam mulai dari keluarga, binatang, alam, kesehatan, pekerjaan dan lain-lain.

Chinese Fun juga memberi ilustrasi menarik ditambah adanya opsi level mulai dari beginner, intermediate, serta advanced. Dari tiap level memiliki variasi kata berbeda sehingga memberi tantangan tersendiri kepada penggunanya.

Chinese Skill

Bila ingin memakai aplikasi lainnya cobalah pakai aplikasi Chinese Skill. Aplikasi satu ini memiliki tema learning by doing yang terasa lebih menyenangkan. Tidak hanya memberi materi mengenai penulisan atau huruf saja, Chinese Skill juga memberi materi yang dikemas lebih menarik dan menyenangkan. Pengguna bisa menggunakan fitur offline yang tak mewajibkan adanya koneksi internet cukup mengunduh semua file materinya saja.

Baca Juga : Pasien Covid 19 Bergejala Ringan Diminta Isoman di Rumah, Menkes : Harus Mematuhi Persyaratannya

Learn Chinese Mandarin Phrases

Aplikasi selanjutnya sangat berguna untuk mengembangkan bahasa lebih baik terutama dari jenis bahasa Mandarin. Aplikasi satu ini akan memberi contoh kalimat sehari-hari dalam topic yang berbeda-beda. Contohnya dalam tema percakapan sehari-hari di rumah ataupun ketika menaiki alat transportasi ataupun tema lainnya.

Anda bisa mengakses aplikasi satu ini dengan mudah karena setiap materi sudah dikelompokkan di dalam kategori masing-masing sehingga cukup memilih satu kategori yang akan Anda pelajari saja. fitur huruf mandarin ditambah rekaman suara semakin menyempurnakan sistem belajar di aplikasi ini sehingga pengguna bisa lebih interaktif dan mudah dalam belajar bahasa Mandarin.

Hello Chinese

Terakhir ada aplikasi Hello Chinese yang fungsi dan fiturnya hampir mirip dengan aplikasi Chinese Skill yakni mengusung konsep Duolingo. Beberapa materi sudah dipersiapkan dan disusun secara khusus sehingga Anda tak perlu takut lagi bahkan semua materi sudah diatur hingga mudah dipelajari. Bahkan dari aplikasi satu ini juga memiliki fitur offline yang sangat menguntungkan pengguna terutama dalam menghemat kuota internet.

Dari 5 aplikasi di atas sudah bisa diunduh secara gratis di PlayStore, maka dari itu agar Anda bisa lebih mahir berbahasa Mandarin cobalah memanfaatkan fasilitas di dalam aplikasi tersebut. Dari segi ukuran filenya tidak terlalu besar sehingga tak membutuhkan ruang memori yang besar dan kinerja ponsel bisa tetap maksimal, semoga bermanfaat.

Lihat Juga : Anies Berencana Hentikan PTM 100% Saat Dalam Pembahasan,

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments