Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeTechnologyDurasi Reels Bakal Jadi 90 Detik Untuk Semua Pengguna Instagram

Durasi Reels Bakal Jadi 90 Detik Untuk Semua Pengguna Instagram

Pengguna aplikasi Instagram pastinya mengerti seperti apa fitur Reels untuk memposting video singkat dengan durasi sekitar 60 detik saja.

Penggunaan Reels tersebut memang masih terbatas waktu, namun dari peminat terutama konten kreator sendiri merasakan ada fasilitas terbaik untuk bisa menuangkan karyanya secara langsung di aplikasi Instagram ini.

Dari pihak Instagram sendiri memiliki rencana untuk bisa menambah durasi video Reels ini dengan target bisa menyaingi aplikasi TikTok.

Dilansir dari halaman Wccftech sendiri pada Minggu 6 Februari 2022 dimana Alessandro Paluzzi sebagai penggiat media sosial memberi pernyataan bahwa saat ini Instagram sendiri masih menjajaki kemungkinan penambahan durasi Reels menjadi lebih panjang.

Karena itu pengguna bisa langsung membuat satu postingan Reels dengan durasi minimal 90 detik ataupun satu setengah menit.

Baca Juga : 6 Perubahan Jika Kamu Bisa Mencintai Diri Sendiri

Dari tanggapan layar yang sudah dibagikan secara global tersebut akan ada satu fitur pilihan di mode perekaman video Reels hingga memberi kemungkinan batasan video menjadi 90 detik. Akan tetapi dari fitur 90 detik tersebut memang belum bisa dipastikan akan dirilis bagi pengguna Instagram dan sampai sekarang belum ada informasi secara resmi dari pihak perusahaan.

Kita bisa melihat bahwa Reels Instagram mulai diluncurkan dengan batasan waktu sekitar 15 detik dan diperpanjang menjadi 30 detik. Dari durasi Reels ini terus diperpanjang dengan maksimal 60 Detik pada Juli 2021.

Pastinya ada potensi dimana Instagram sendiri akan menjadi pesaing terberat dari aplikasi TikTok yang mana juga memberi durasi lebih lama. Namun, jika dari 90 detik tersebut masih belum bisa menyamai rekor dari aplikasi TikTok, diprediksi akan ada perubahan durasi lebih panjang lagi bahkan bisa sampai 3 menit.

baca Juga : Pakai 5 Aplikasi Ini Dijamin Kamu Bisa Berbahasa Mandarin

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments