Wednesday, May 8, 2024
spot_img
HomeHealthTips Tepat Atasi Jet Lag Pada Momen Liburan ke Luar Negeri

Tips Tepat Atasi Jet Lag Pada Momen Liburan ke Luar Negeri

Hingga saat ini ada perhitungan tepat dimana perjalanan jauh bisa memberi dampak cukup berat bagi kesehatan.

Salah satu dampak cukup berat bisa diterima tubuh adalah jet lag. Maka dari itu zona waktu memberi durasi penerbangan lebih panjang, sehingga dari resiko jet lag ini masih bisa muncul dan mengurangi tingkat waspada bagi seseorang.

Maka dari itu ada penanganan lebih tepat dan efektif ketika Anda ingin berlibur ke luar negeri menggunakan pesawat terbang.

Tips Tepat Atasi Jet Lag yang Dapat Dicoba Saat Liburan ke Luar Negeri

Hingga saat ini ada perhitungan penting pada aspek kesehatan yang sebenarnya dapat diperhitungkan dengan mencapai banyak target baik dari sisi kesehatan ataupun lainnya.

Sampai saat ini ada beberapa opsi terbaik dimana Anda bisa mengatasi jet lag dengan cara tepat berikut ini.

Memilih Penerbangan Waktu Tiba Sore dan Siang di Tempat Tujuan

Ada salah satu poin penting dimana jet lag ini bisa diatasi dengan memperhitungkan waktu tiba di lokasi liburan.

Ada baiknya Anda memilih dari waktu siang hari ataupun sore yang mana membutuhkan perhitungan terbaik dan akhirnya bisa diakses sebagai satu modal tepat untuk bisa dijangkau dengan perhitungan lebih pasti.

Dari sinilah Anda bisa tidur di siang ataupun sore hari dengan durasi 2 jam untuk mengatasi gangguan jet lag.

Perubahan Arloji di Satu Zona Waktu

Perhitungan dari zona waktu perubahan arloji juga perlu diperhatikan. Sehingga ada kaitan utama dimana setelah naik pesawat ada baiknya Anda merubah arloji ke zona waktu tujuan.

Mengurangi Konsumsi Alkohol dan Kafein

Dalam upaya mengurangi resiko jet lag masih diperhitungkan dengan mengurangi konsumsi alkohol dan kafein. Sehingga dari tahapan utama untuk mengurangi resiko jet lag ini bisa berhenti mengkonsumsi alkohol ataupun kafein setidaknya tiga sampai empat jam sebelum tidur.

Kedua menu minuman tersebut menjadi stimulan yang mana membuat tubuh sulit tertidur. Dalam hal ini durasi Anda untuk istirahat akan berkurang, sehingga ada konsep penting dimana sejak awal sebisa mungkin mengurangi alkohol dan kafein.

Mengurangi Konsumsi Makanan Berat

Mengkonsumsi makanan berat justru tidak memberi dampak baik terhadap kondisi jet lag. Sehingga ada konsep dimana Anda bisa mengurangi konsumsi makanan berat yang sebenarnya membantu Anda untuk bisa langsung beristirahat.

Makanan berat dengan berbagai resiko sampai saat ini bisa membuat efek kurang tepat yang sebenarnya memberi instrumen berbeda bagi tubuh dan sekaligus konsep menjaga kesehatan pada proses penerbangan dan perjalanan panjang menjadi tidak terlalu nyaman.

Usahakan Tubuh Terkena Sinar Matahari

Masih ada cara tepat untuk mengatasi jet lag yang mana usahakan tubuh terkena sinar matahari. Dalam hal ini ada perhitungan penting dimana Anda perlu mendapat sinar matahari hingga menjadi satu stimulan lebih kuat untuk mengatur jam biologis.

Mendapat Waktu Tidur Cukup

Banyak hal menarik dalam upaya mengurangi resiko jet lag salah satunya mendapatkan waktu tidur yang cukup. Dari sinilah Anda bisa berusaha untuk menambah durasi jam tidur untuk mengurangi tingkat resiko dari gangguan jet lag.

Hingga saat ini gangguan jet lag menjadi satu ukuran dimana perjalanan jarak jauh selalu memberi dampak pada kesehatan. Sehingga ada perhitungan durasi perjalanan, aktivitas yang harus dilakukan, dan nantinya dapat mengurangi resiko terkena jet lag ataupun gangguan kesehatan lainnya.

Sebisa mungkin perhatikan asupan makanan, durasi istirahat, dan dari aspek penggunaan obat medis sebagai pelengkap.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments