Saturday, May 18, 2024
spot_img
HomeHealthRekomendasi Terapi Penderita Diabetes Dari WHO

Rekomendasi Terapi Penderita Diabetes Dari WHO

Banyak jenis terapi harus dilakukan bagi penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula darahnya. Seperti kita ketahui sekarang bahwa penderita diabetes harus mencermati pola apa saja untuk menjalankan aktivitas secara tepat dan bisa mengontrol gula darah lebih baik.

Bagi penderita diabetes harus mencermati seperti apa rekomendasi terapi yang sudah direkomendasikan dari pihak WHO yang sebenarnya bisa diperhitungkan untuk memperbaiki perawatan bagi penderita diabetes seperti berikut ini.

Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Meskipun ada potensi penurunan berat badan lebih cepat, bagi penderita diabetes disarankan untuk bisa menjaga berat badan pada posisi tidak berlebihan ataupun obesitas. Jika penderita diabetes masih dalam posisi obesitas tentu ada resiko lain yang juga memberi efek jangka panjang yang tidak baik.

Lakukan Aktivitas Fisik Setidaknya 30 Menit Setiap Hari

Mengatur aktivitas fisik bagi penderita diabetes adalah kewajiban yang harus dilakukan setidaknya setiap hari selama 30 menit. Dari sinilah penderita diabetes sendiri menjadi salah satu kebutuhan utama dimana intensitas aktivitas dalam takaran sedang memberi manfaat untuk menjaga gula darah.

Mengkonsumsi Makanan yang Direkomendasikan

Selama ini menu makanan bagi penderita diabetes harus diatur secara tepat. Menghindari makanan manis berlebihan, lemak jenuh, dan karbohidrat terlalu tinggi adalah kondisi penting agar dimengerti dan dipatuhi.

Menghindari Merokok

Kebiasaan merokok sepertinya juga menjadi satu perhatian khusus bagi penderita diabetes yang harus dihindari. Merokok justru memberi efek buruk pada kesehatan sekaligus kurang efektif untuk menjaga gula darah tubuh Anda.

Mengurangi Minuman Beralkohol

Cara tepat untuk melakukan terapi bagi penderita diabetes adalah mengurangi minuman alkohol ataupun menghentikan kebiasaan minum alkohol karena dampaknya cukup buruk bagi kesehatan. Pada dasarnya kadar gula di minuman beralkohol tergolong tinggi sehingga ada efek buruk dari minuman beralkohol yang sebenarnya sudah diantisipasi agar tidak memberi dampak buruk pada penderita diabetes.

Mengkonsumsi Obat Secara Teratur

Terapi insulin bisa dilakukan untuk memperbaiki kinerja dari pankreas. Kemudian harus ada dukungan dari konsumsi obat khusus penderita diabetes yang harus diminum secara teratur untuk mengontrol tekanan darah dan kadar gula darah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments