Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeHealthDaftar Buah Bisa Sembuhkan Sakit Kepala, Tanpa Perlu Obat

Daftar Buah Bisa Sembuhkan Sakit Kepala, Tanpa Perlu Obat

Kondisi sakit kepala menjadi salah satu faktor kenapa seseorang sering tidak bisa fokus dan kerap kali dihilangkan dengan mengkonsumsi obat. Ada banyak faktor penyebab sakit kepala seperti kurang tidur, dehidrasi, stress dan masih banyak lagi.

Ada banyak penelitian dimana memberi bukti bahwa buah bisa menjadi solusi alternatif untuk menghilangkan rasa sakit kepala. Sehingga saat Anda mengalami pusing cobalah konsumsi buah berikut ini sebagai pereda sakit kepala.

Buah Pisang

Bisa dikatakan buah pisang sendiri menjadi salah satu jenis buah yang memiliki gula darah rendah dan juga bisa memberi pemulihan energi lebih cepat. Kadar magnesium tinggi bisa meredakan nyeri di area kepala. Sehingga dari mengkonsumsinya secara langsung bisa diperhitungkan sebagai satu cara untuk menghilangkan rasa sakit kepala.

Buah Semangka

Siapa mengira bahwa buah semangka juga menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan sakit kepala. Meskipun buah semangka ini memiliki kadar air cukup banyak, tentu tubuh akan terhidrasi dan bisa mengurangi kondisi sakit kepala.

Vitamin C, vitamin A dan magnesium di dalam buah semangka juga dipercaya bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Akan tetapi jangan mengkonsumsi buah semangka dalam kondisi hampir busuk ataupun terlalu matang karena kurang efektif bagi tubuh.

Buah Beri

Jenis buah beri seperti strawberry, blueberry, dan blackberry sendiri juga menjadi salah satu buah penting untuk dikonsumsi sebagai satu langkah mengurangi resiko sakit kepala. Karena itu ada beberapa opsi dimana buah beri organik ini bisa menjadi jalan keluar dan akhirnya cocok untuk dijadikan sebuah instrumen dari pengembangan buah sebagai pereda nyeri di bagian kepala.

Alpukat

Berikutnya masih ada buah alpukat yang cocok dikonsumsi untuk meredakan sakit kepala. Dalam hal ini kondisi sakit kepala menjadi salah satu kondisi yang harus cepat diatasi. Sehingga kadar magnesium tinggi di dalam alpukat sendiri bisa mengurangi rasa sakit di kepala dan kadar kaliumnya sendiri dianggap lebih tinggi.

Nutrisi lengkap di dalam alpukat menjadi salah satu faktor utama kenapa buah ini direkomendasikan sebagai cara tepat untuk menghilangkan rasa sakit kepala.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments