Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeInternationalTempat Paling Berbahaya dan Tidak Boleh Dikunjungi di Dunia

Tempat Paling Berbahaya dan Tidak Boleh Dikunjungi di Dunia

Cukup banyak destinasi wisata ataupun tempat menarik di dunia memiliki karakter dengan keunggulan fasilitas dan keindahan tempatnya. Tetapi bagaimana jika satu tempat berbahaya di dunia menjadi salah satu destinasi wisata yang menguji adrenalin setiap pengunjung.

Dari sini ada beberapa rangkuman dimana lokasi paling berbahaya di dunia saat ini masih diperhitungkan sebagai satu modal tepat bagi traveller untuk mengenali apa saja keunggulan dan fasilitas yang ditawarkan.

Tentu sebagai satu tempat berbahaya inilah membuat banyak aksesnya dibatasi hinga tidak diperbolehkan dilewati ataupun dikunjungi sembarang orang.

Oymyakon Menjadi Daerah Dengan Iklim Ekstrim

Beberapa daerah terpencil di dunia seperti di Oymyakon menjadi salah satu desa kecil yang berada di Negara Rusia. Dari tempat ini dikatakan sebagai salah satu daerah dengan akses lokasi dan juga kondisi iklim ekstrim.

Tercatat dari temperatur suhunya membuat tidak banyak orang tinggal di tempat ini. Bahkan dari suhu terendahnya bisa mencapai -40 derajat Celcius. Sehingga tidak ada wisatawan sama sekali yang dapat mengunjunginya. Karena terlalu ekstrim tidak ada satupun tumbuhan bisa bertahan hidup di tempat tersebut.

Death Road

Seperti nama jalannya dimana Death Road ini menjadi salah satu jalan kematian di daerah Yungas Utara. Dikenal sebagai jalan kematian kemudian dari tingkat berbahayanya cukup tinggi.

Dari sinilah rute sepanjang 69 kilometer kemudian ditambah adanya situasi berkabut tebal dan kadang memberi resiko tanah longsor sampai munculnya air terjun jika terjadi hujan membuat kondisi jalan tersebut masih terlalu ekstrim di lalui.

Death road sendiri menghubungkan hutan hujan Amazon dengan ibu kota. Sehingga banyak tikungan tajam dan juga kondisi jalan yang terlalu sempit membuat pengendara mobil harus ektra hati-hati.

Kawah Gas Darvaza Turkmenistan

Bagaimana jika Anda melihat gerbang neraka dimana ada kondisi dimana gas alam membuat satu gua bawah tanah dan juga memiliki suhu panas di dalamnya. Lokasinya berada di tengah kota Karakum, sekitar 260km dari ibu kota Turkmenistan.

Kemudian dari gas yang ditemukan disini menjadi salah satu gas alam terluas di dunia. Adanya ledakan lumpur mendidih, kemudian api panas membawa di kawah besar dengan diameter 70 meter.

Pulau Sentinel di Kepulauan Andaman, India

Pulau Sentinel Utara yang lokasinya berada di Kepulauan Andaman, India saat ini juga dianggap sebagai tempat paling berbahaya di dunia. Karena itu penduduk asli dari tempat tersebut diberi nama Sentinelese.

Bahkan dari kondisi dan budaya penduduknya menolak interaksi dari dunia luar sehingga masyarakat di suku ini menolak kedatangan orang luar hingga menganggap setiap pengunjung adalah para perusuh ataupun sebagai ancaman.

Taman Nasional Madidi

Dikenal sebagai satu taman nasional berbahaya di dunia. Dimana Taman Nasional Madidi ini terletak di sepanjang sungai Amazon di Bolivia. Memiliki luas mencapai 1900 km persegi, tempat ekstrim ini memiliki kondisi hutan lebat dan juga dipenuhi oleh flora dan fauna. Hutan ini menjadi salah satu rumah untuk hewan dan juga burung serta tumbuhan yang beragam.

Bahkan tempat satu ini juga dipenuhi oleh predator yang mematikan dan mengandung racun, sehingga sangat beresiko jika Anda masuk ke dalam hutan ini tanpa pemandu bahkan tanpa pengalaman.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments