Saturday, May 18, 2024
spot_img
HomeHealthCiri Seseorang Dengan Mental Playing Victim, Anda Harus Hindari

Ciri Seseorang Dengan Mental Playing Victim, Anda Harus Hindari

Banyak hal seputar faktor mental dan psikologis dari seorang manusia bisa dicermati sebagai satu kondisi berbeda untuk dipahami. Seperti halnya kondisi mental seseorang, yang mana potensi adanya karakter playing victim masih bisa terjadi karena beberapa hal.

Seperti kita ketahui sekarang ini bahwa playing victim sendiri menjadi satu kondisi dimana seseorang sering melakukan kesalahan namun kerap melimpahkan semua kesalahan ke orang lain hingga memposisikan dirinya sebagai korban.

Bentuk tanda dari seseorang dengan mental playing victim ini terbilang mudah dicermati dan diamati. Karena itu Anda perlu melihat secara detail seperti apa perhitungan tepat dari faktor utama dan ciri seorang dengan mental playing victim harus dihindari.

Sering Menghindari Tanggung Jawab

Banyak kondisi dimana seseorang dengan mental playing victim kerap menghindari rasa tanggung jawab. Bahkan sikap mereka kerap kali memberi potensi  buruk terutama kerap menyalahkan orang lain, sering membuat alasan, tidak ingin dibebani rasa tanggung jawab, kemudian sering bereaksi ini bukan salah saya di semua permasalahan yang ada.

Kerap Fokus Pada Masalah Bukan Dari Solusi

Berikutnya ada ciri dari seseorang dengan mental playing victim yang mana sering fokus pada masalah bulan pada solusinya. Bagi mereka yang kerap melakukan playing victim justru memperlihatkan sedikit ketertarikan untuk bisa melakukan perubahan dan kerap menolak dibantu dan sering mengasihi diri sendiri.

Selain itu, ada momen dimana seseorang dengan playing victim sebagai karakternya kerap menghabiskan cukup lama waktu bersedih sehingga tidak memberi emosi yang baik justru sebaliknya.

Sering Merasakan Sebagai Orang Lemah

Tidak sedikit dari ciri seseorang dengan karakter playing victim ini dikenal sebagai korban terhadap satu kondisi. Hanya saja kehidupan tidak selalu memberi masalah, dan dari kacamata seseorang dengan karakter playing victim ini tidak bisa melakukan apapun untuk keluar dari jerat masalah.

Sering Merasakan Hal Buruk Terhadap Dirinya Sendiri

Perhatikan dari ciri seseorang dengan playing victim ini kerap memberi anggapan bahwa hal buruk bisa terjadi pada mereka. Sehingga konsep dari victim mentally sendiri masih harus percaya dengan beberapa kalimat dimana semua hal buruk sering menghampiri, kemudian tidak bisa keluar dari masalah dan untuk apa mencobanya.

Sering Tidak Percaya Diri

Selalu saja dari seseorang yang memiliki ciri playing victim ini kerap tidak percaya diri. Sehingga ada konsep dimana playing victim ini memiliki rasa percaya diri rendah.

Bahkan mereka sering melibat diri sendiri sebagai korban dan kurang memiliki keberanian untuk meningkatkan rasa percaya diri lebih baik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments