Thursday, May 16, 2024
spot_img
HomeHealthBahaya Tidur Sambil Memakai Make Up! Ladies Harus Tahu

Bahaya Tidur Sambil Memakai Make Up! Ladies Harus Tahu

Aktivitas memakai make up setiap hari menjadi kebutuhan bagi ladies. Hanya saja kebiasaan memakai make up pada saat tidur ternyata tidak memberi manfaat baik bagi kesehatan kulit. Bahkan ada beberapa daftar efek buruk ketika Anda sering tidur memakai make up.

Membiarkan make up menempel pada kulit sebenarnya tidak dianjurkan. Karena itu ada proses pembersihan make up dahulu sebelum Anda tidur. Lalu apa saja efek buruk tidur memakai make up?

Memberi Potensi Munculnya Jerawat

Salah satu dampak terlalu sering tidur masih memakai make up adalah memunculkan jerawat. Dalam hal ini ada kesempatan bagi Anda untuk menghilangkan make up dahulu sebelum tidur. Pori-pori akan tersumbat pada saat Anda tidur. Bahkan pada posisi tidur lapisan kulit akan mengganti sel mati ke versi baru.

Sehingga dari potensi munculnya jerawat bisa dihindari dengan menghilangkan make up dahulu sebelum tidur ataupun mengurangi kebiasaan tidur memakai make up secara perlahan.

Beresiko Terjadinya Infeksi Mata

Secara tidak langsung infeksi mata menjadi salah satu resiko ketika Anda sering tidur memakai make up. Pada kebiasaan buruk tersebut akan memberi dampak besar pada bagian riasan mata, sehingga makeup tidak seharusnya dikenakan saat tidur.

Bersihkan bagian riasan mata untuk mencegah terjadinya iritasi ataupun infeksi. Bila sudah terjadi tanda-tanda iritasi sebaiknya cek ke dokter untuk mendapat penanganan.

Memicu Kerutan dan Kulit Kering

Salah satu kondisi dimana kulit kering ataupun timbul kerutan menjadi salah satu konsep berbeda yang seharusnya Anda hindari. Kebiasaan dari pemakaian makeup pada saat tidur juga diharapkan tidak memberi efek samping parah. Namun, dari polusi, partikel dari bahan makeup justru bisa membuat kulit kering dan muncul tanda kerutan.

Memicu Munculnya Parasit di Mata

Seperti kita ketahui bahwa bahan dari makeup memiliki efek tertentu dan akhirnya memberi potensi kemunculan parasit di mata. Dalam hal ini garis air mata masih menjadi salah satu bagian mata yang beresiko terkena parasit. Sehingga dari penggunaan bahan aktif di makeup sebaiknya dicermati kembali agar tidak berisiko memicu parasit di area mata.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments