Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeViralsErick Thohir Kecewa! Fasilitas Toilet SPBU Kenapa Tidak Gratis?

Erick Thohir Kecewa! Fasilitas Toilet SPBU Kenapa Tidak Gratis?

Viral video Erick Thohir merasa kecewa dengan layanan SPBU terutama fasilitas toilet yang mana harus membayar kembali dengan beberapa peraturan. Seperti kita ketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Erick Thohir telah meminta ke PT Pertamina (Persero) tidak memungut biaya dari fasilitas toilet yang ada di seluruh SPBU. Hal ini disampaikan secara langsung ketika Erick mengunjungi SPBU Pertamina di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Dari kesempatan tersebut Eric sempat mengobrol dengan penjaga toilet SPBU tersebut. Erick juga langsung menanyakan kenapa harus ada pungutan biaya tambahan dengan tarif sebesar Rp 2 ribu sampai Rp 4 ribu setiap orang.

Sudah jelas dari fasilitas toilet ini menjadi fasilitas umum sehingga dari video yang diunggah langsung di akun instragam pada Senin (22/11) kemarin langsung viral.

Eric sendiri meminta ke semua direksi Pertamina untuk bisa memperbaiki hal tersebut. Erick sendiri telah menilai PT Pertamina masih tidak perlu menarik biaya dari fasilitas toilet lantaran sudah mendapat keuntungan dari penjualan bensin, kemudian ada usaha toko kelontong di dalam SPBU.

Erick sendiri juga menilai masyarakat seharusnya bisa menikmati fasilitas tambahan toilet secara gratis karena status masyarakat sebagai pelanggan.

Menanggapi postingan video di Instagram tersebut langsung mendapat tanggapan dari netizen yang menganggap memang perlu adnaya aduan dari fasilitas toilet. Sudah lama fasilitas toilet di SPBU memberi pungutan biaya dari aktivitas buah air kecil, mandi ataupun lainnya.

Fasilitas toilet menjadi salah satu fitur penting di dalam SPBU bahkan dari kualitas dan kebersihannya masih bisa diperhitungkan. Tidak hanya dari PT Pertamina saja, tetapi dari SPBU swasta lainnya diharapkan tidak memberi tambahan biaya untuk pelanggan yang menggunakan fasilitas toilet.

Disamping itu dari beberapa pengembang di pihak Pertamina sendiri harus menyadari hal ini bahwa fasilitas umum masih bisa gratis karena pihaknya juga sudah mendapat keuntungan dari berjualan bensin dan toko kelontong.

Banyak netizen setuju dengan pernyataan Erick Thohir yang mana mereka juga sering merasa keberatan dengan adanya biaya tambahan dari penggunaan fasilitas toilet.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments