Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeNewsJerman Dilanda Gelombang 4 Covid 19, Vaksinasi Dikebut!

Jerman Dilanda Gelombang 4 Covid 19, Vaksinasi Dikebut!

Pandemi Covid 19 masih belum berakhir, bahkan di kawasan Eropa trend kasus positif Covid 19 mengalami peningkatan. Dalam hal ini Jerman menjadi salah satu negara yang dihantam oleh lonjakan kasus Covid 19 gelombang empat.

Dilansir dari pernyataan Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengeluarkan peringatan keras bagi para warganya agar segera melakukan vaksinasi. Dilansir dari BBC, dari akhir musim dingin inilah semua orang di Jerman akan mendapat vaksinasi sembuh atau mati.

Perlu diketahui proses vaksinasi di Jerman dikatakan masih belum bisa dilakukan cepat. Sehingga ada jumlah 68 persen populasi di Jerman menerima vakinasi penuh. Walaupun begitu tingkat vaksinasi masih dikatakan sebagai yang terendah di Eropa. Karena itu sejak pandemi dimulai, sampai sekarang Jerman masih berada di level tertinggi persebaran virus Corona.

Dari para ahli kesehatna sampai harus memberi peringatan bahwa gelombang keempat yang sedang terjadi di Jerman diakuis sebagai yang terburuk.

Dalam catatan 24 jam terakhir, terdapat jumlah total kasus positif mencapai 30.643 penambahan kasus baru. Pihak Menkes Jens juga memberi pernyataan bahwa pembatasan di negara Jerman tersebut masih diperketat. Kemudian bagi mereka yang tidak mendapat vaksin akan dikeluarkan dari tempat tertentu.

Jens sendiri telah memberi pernyataan bahwa dari varian Delta masih sangat menular dan berteponsi memberi jumlah kasus positif lebih banyak hingga memicu gelombang baru.

Potensi ancaman dari peningkatan jumlah positif Covid 19 di Jerman juga cenderung bertambah bila masyarakat tidka disiplin dan kurang berpartisipasi terhadap proses vaksinasi. Kekurangan perlindungan menjadi satu faktor utama kenapa peningkatan jumlah kasus Covid 19 di Jerman mengalami peningkatan pesat.

Jens juga terus berupaya bahwa Uni Eropa sendiri bisa mendapat persetujuan soal pemberian izin dari vaksin ke anak-anak usia 5 sampai 11 tahun di akhir pekan ini.

Terdapat 16 juta vaksin Moderna yang kadaluwarsa dalam beberapa bulan ke depan jika tidak digunakan secara cepat. Sehingga harus ada kesadaran dari pihak masyarakat Jerman untuk bisa mengikuti program vaksinasi agar tidak memicu gelombang baru di akhir tahun

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments