Saturday, May 18, 2024
spot_img
HomeViralsDokter India Makan Kotoran Sapi di Depan Kamera, Klaim Bisa Bersihkan Tubuh

Dokter India Makan Kotoran Sapi di Depan Kamera, Klaim Bisa Bersihkan Tubuh

Tingkah tidak lazim dilakukan oleh seorang Dokter spesialis anak di India yang sekaligus memicu kontroversi di berbagai media. Setelah memberi pernyataan fantastis dimana manfaat kotoran sapi sambil memakannya di depan kamera. Aksi menjijikan tersebut dilakukan oleh Dr. Manoj Mittal yang kemudian memunculkan reaksi publik India.

Dokter tersebut mengklaim pengobatan tradisional Indonesia dengan mempromosikan kotoran sapi sebagai obat segala penyakit sudah mencuat sejak lama. Disamping itu ada klaim bahwa kotoran sapi juga dapat mencegah kondisi seperti Covid dan kanker. Akan tetapi, dari pengobatan tersebut hanya dipraktikkan oleh dokter terlatih dan umumnya masih percara pada sains dan uji klinis.

Berbeda dari pernyataan Dokter lainnya salah satu dokter di daerah Karnal Haryana ini, jelas memberi satu pengecualian terhadap metode pengobatan aneh tersebut. Dari video yang baru-barui ini viral, Mittal terlihat menggigit kotoran sapi dan memuji manfaatkan bagi tubuh, jiwa, dan pikiran manusia.

Pernyataan dari dokter anak tersebut juga menambahkan pernyataan kontroversial tambahan dimana ibunya biasa berbuka puasa dengan mengkonsumsi kotoran sapi dan dari pernyataan tersebut membuat wanita yang memakan kotoran sapi tidak lagi membutuhkan operasi caesar saat melahirkan.

Terlihat jelas dari video yang viral tersebut Dr. Manoj Mittal telah memungut segumpal kotoran sapi kemudian dengan santainya memakan potongan-potongan tersebut seolah seperti memakan roti.

Dari pernyataan kontroversialnya langsung mendapat tanggapan dari netizen. Sekelompok orang memuji dirinya karena masih memakai pengobatan tradisional India, akan tetapi ada banyak netizen yang mengoloknya dan menuduh Mittal menyebarkan kegilaan.

Seperti kita ketahui bahwa kotoran sapi memainkan peran cukup besar terhadap budaya di India. Bahkan ada pertempuran patty kotoran sapi setiap tahun di India dan beberapa produk dikembangkan dari kotoran sapi sebagai obat.

Tidak heran bila banyak berita seputar penggunaan kotoran sapi yang dipercaya bisa sebagai bahan obat tradisional. Sebelumnya, kita pernah mendengar ada satu langkah ekstrim dimana banyak penduduk India percaya dengan membaluri tubuh dengan kotoran sapi bisa mencegah paparan Covid 19.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments