Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeNewsCatat! Air Asia Buka 9 Rute Baru Domestik Mulai Desember, Maksimal Bagasi...

Catat! Air Asia Buka 9 Rute Baru Domestik Mulai Desember, Maksimal Bagasi 20kg

Kabar menarik dirilis secara resmi oleh Air Asia Indonesia dengan kode penerbangan QZ dikabarkan akan mengoperasikan 9 rute baru penerbangan domestik. Dari kabar tersebut rencananya akan dibuka pada Desember 2021 mendatang.

Selain itu, dari pihak maskapai Air Asia juga menambah kapasitas layanan gratis bagasi dari berat 15 sampai 20kg. Dilansir dari pernyataan Direktur Utama Air Asia Indonesia, Veranita Yosephine memberi informasi adanya pembukaan rute baru yang menjadi tindakan respon pihak Air Asia terhadap para pelanggan yang sudah menantikan kehadiran rute terbaru di maskapai Air Asia.

Ada pemantauan perkembangan situasi dan pihak AirAsia juga memberi layanan terbaik serta dukungan terhadap berbagai keputusan pemerintah terkait dengan upaya pengendalikan pandemi dan percepatan pemulihan ekonomi di bidang pariwista tanah air.

Dari keterangan tertulis Veranita, terdapat beberapa rute domestik yang akan dioperasikan seperti berikut ini.

  • Jakarta -Bali PP (29x Seminggu)
  • Jakarta Lombok PP (7x seminggu)
  • Jakarta – Medan PP (14x Seminggu)
  • Jakarta -Padang PP (7x Seminggu)
  • Jakarta – Pontianak PP (7x Seminggu)
  • Jakarta – Pekanbaru PP (4 x Seminggu)
  • Bali-Bandung PP (7x Seminggu)
  • Bali-Surabaya PP ( 4x Seminggu)
  • Medan -Yogyakarta PP (3x Seminggu)

Peluncuran rute baru tersebut dibarengi dengan beberapa penambahan jumlah bagasi yang sudah didaftarkan tanpa biaya tambahan dari 15 menjadi 20kg. Tentu saja dari peningkatan jumlah bagasi tersebut dihitung per penumpang untuk pemesanan baru di platform AirAsia Super App dan di semua agen penjualan tiket Air Asia.

Penambahan rute dan juga perubahan dari kapasitas bagasi per penumpang tersebut dilakukan sebagai satu upaya untuk menjawab semua kebutuhan dari pelanggan. Perjalanan keluarga dan juga kapasitas bagasi lebih besar mencapai 20kg diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai satu modal tepat untuk sistem carry on baggage di pesawat dengan total berat sampai 7kg dan ukuran serta jumlah bisa disesuaikan.

Tidak hanya itu, Air Asia sendiri akan bekerja sama dengan berbagai macam penyedia layanan kesehatan untuk bisa menyediakan tes dengan harga lebih hemat dari angka 35.000 untuk antigen dan 220.000 untuk tes PCR.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments