Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeAutomotiveFantastis! Motor Listrik Ini Bisa Tempuh Jarak 300km

Fantastis! Motor Listrik Ini Bisa Tempuh Jarak 300km

Teknologi sepeda motor listrik saat ini tengah banyak diperbincangkan. Bukan hanya dari manfaat terhadap lingkungan yang tidak memberi pencemaran sama sekali. Namun, akhir-akhir ini teknologi motor listrik memberi kejutan karena bisa menempuh jarak 300km.

Teknologi baterai standar dan ultracapacitor dengan basis nano dan teknologi tambahan dari pabrikan Nawa Technologies memberi solusi untuk satu sepeda motor listrik bisa menempuh jarak fantastis.

Dari sepeda motor listrik bernama Racer tersebut memang sudah dibekali dengan teknologi terbaru. Sehingga dari visi utama Nawa Racer sendiri memang menjadi salah satu sepeda motor listrik masa depan. Dilansir dari Carscoops, pendiri NAWA Technologies Pascal Baulanger juga menyatakan ingin menjadikan NAWA Racer sebagia salah satu sepeda motor listrik masa depan

Memang jika dilihat dari performa dan juga desain sepeda motor listrik dari Pabrikan NAWA ini terlihat keren. Perjalanan kota bebas emisi akan membuat pengendara semakin senang. Sehingga dari powertrain listrik revolusioner pada motor listrik tersebut bisa dikatkana baru pertama kali disematkan.

Penggabungan dengan teknologi ultrakapasitor NAWA litihium Ion ini bisa memberi solusi untuk kendaraan masa depan. Sehingga powertrain motor listrik tersebut bisa memberi penyimpanan 10 sampai 100 kali lebih besar dari per unit volume.

Selain itu, ada muatan lebih cepat dibandingkan baterai biasanya, sehingga teknologi tersebut juga sedang dikembangkan oleh pabrikan Lamborghini.

Pihak NAWA sendiri sudah mengklaim adanya penggabungan dua sumber enegeri dan optimasi keduanya juga berdampak pada powertrain listrik dengan batuan superkapasitor memberi performa terbiak untuk pengurangan pengisian baterai dengan durasi lebih cepat.

Dalam uji cobanya, motor cafe racer tersebut bisa menempuh jarak 300km dengan sekali charge di lingkungan perkotaan. Tenaga motor in wheel menjadi keunggulan, ditambah adanya panel bodi komposit dan lengan belakang untuk membantu bobot tetap rendah.

Rencananya pameran motor listrik terbaru NAWA Racer tersebut akan dilangsungkan di pameran EICMA 2021 yang digadang sebagai pameran sepeda motor terbesar di duinia di Milan, Italia pada 25 sampai 28 November 2021 mendatang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments