Wednesday, May 15, 2024
spot_img
HomeHealth5 Gejala Diabetes Pada Pria, Nomor 2 Paling Sering Terjadi

5 Gejala Diabetes Pada Pria, Nomor 2 Paling Sering Terjadi

Gangguan kesehatan berupa diabetes pada pria masih sering terjadi. Sampai saat ini gejala diabetes bisa dibedakan dari beberapa tahapan. Sehingga tipe diabetes 2 paling sering terjadi dan masih banyak pria belum menyadari akan hal tersebut.

Seperti kita tahu bahwa diabetes menjadi salah satu gangguan sistem insulin yang mampu memberi efek jangka panjang pada organ tubuh lainnya. Walaupun ada faktor keturunan bisa memberi resiko kepada anak cucu, tetap saja pola hidup sehat bisa mengurangi resiko terkena diabetes.

Jika berbicara soal gejala paling umum tentu bisa dialami siapa saja. Akan tetapi pada kasus penderita diabetes laki-laki masih diperhitungkan dengan tanda-tanda berbeda dan mungkin saat ini Anda mengalaminya.

Sering Merasa Haus

Sudah pasti ada satu gejala diabetes yang diperlihatkan dengan kondisi sering merasa haus. Dari sensasi ingin minum air putih semakin sering bahkan cenderung dalam kondisi haus. Durasi dari kondisi tersebut bisa berulang ataupun stabil dalam durasi harian.

Bagi para pria jika mengalami kondisi tersebut segera cek kadar gula darah ataupun berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat perawatan.

Sering Merasa Lapar Walaupun Sudah Makan

Berikutnya ada gejala lain salah satunya merasa lapar walaupun Anda sudah selesai menyantap makanan. Bisa jadi kadar gula darah sedang naik ataupun kondisi insulin Anda terganggu. Dari sinilah perasaan lapar terlalu sering dan juga tidak ada rasa kenyang meskipun sudah selesai makan bisa menjadi tanda awal gejala diabetes.

Mulut Sering Terasa Kering

Salah satu gejala diabetes pada pria yang selama ini banyak terjadi adalah kondisi mulit terasa kering. Dalam hal ini Anda bisa melihat secara langsung seperti apa kondisi mulit yang benar-benar kering meskipun sudah minum air putih. Bila terjadi gejala seperti berikut ini segera cek ke dokter untuk mendapat penanganan.

Sering Buang Air Kecil

Resitensi urin dan kondisi dari cairan tubuh yang terganggu memberi potensi adanya frekuensi buang air kecil lebih sering. Dari sinilah Anda bisa mencermati seperti apa kondisi tubuh Anda dan bagaimana mengatasinya.

Kondisi buah air kecil terlalu sering juga perlu diperhitungkan, dan mencermati beberapa aspek seperti seberapa banyak Anda mengkonsumsi air putih, dan beberapa aktivitas lain sebagia pemicunya.

Sering Kelelahan Tanpa Sebab

Perasaan lelah dan lemah juga menjadi salah satu gejala diabetes bagi para pria. Dalam hal ini Anda perlu mencermati kembali bagaimana langkah tepat untuk bisa mengontrol kadar gula darah dan sebisa mungkin sering mengecek kondisi kadar gula darah agar tidak luput.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments