Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeSportRepsol Honda Berharap Marquez Cepat Pulih Dari Gegar Otak

Repsol Honda Berharap Marquez Cepat Pulih Dari Gegar Otak

Nasib Marc Marquez sebagai pebalap Repsol Honda semakin tidak jelas. Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengaku pasrah dengan kondisi sang pembalap, Marc Marquez. Tim Repsol hanya bisa berharap proses pemulihan Marquez bisa cepat dilakukan dari gegar otak yang sedang dialami.

Kondisi Marc Marquez mengalami gegar otak hingga gangguan pada saraf matanya. Sehingga dari aktivitas balapan yang seharusnya dijalani tidak dapat dilangsungkan karena mengalami cedera. Kondisi Marcuez mengalami masalah ketika terjatuh saat berlatih motorcross di Sabtu 30 Oktober 2021 lalu.

Dari kondisi cedera tersebut pembalap asal Spanyol tersebut masih harus absen pada dua balapan terakhir di MotoGp 2021 di Valencia dan Algarve. Setelah absen di dua race tersebut Marquez sendiri akan absen di momen tes pramusim MotoGP 2022 yang rencananya bakal digelar di Sirkuit Jerez tepatnya pada 18-19 November 2021 mendatang.

Dilansir dari Tuttormotorweb, Puig memberi pernyatan bahwa tidak ada kesempatan bagi Marquez untuk bisa mengikuti tes pramusim di Jerez. Sayangnya hal tersebut terjadi dan tidak ada yang bisa mengiranya, sehingga dari tim hanya bisa menunggu kondisinya segera pulih.

Alberto Puig juga tidak meragukan kemampuan Marc Marquez dalam penampilannya yang terlihat impresif di beberapa musim sebelumnya. Terbukti sebelum mengalami cedera, Marquez berhasil menyumbangkan 6 gelar juara motoGP bagi Repsol Honda.

Proses kembalinya Marquez dalam kondisi bugar sepertinya butuh waktu lama. Karena itu dari potensi untuk berkomunikasi dengan rider lainnya juga perlu dilakukan secara terus menerus untuk bisa menciptakan motor lebih baik.

Dari sinilah Repsol Honda sendiri akan mengembangkan potensi motor Honda, dan beberapa spekulasi juga mencuat termasuk dari pernyataan Marco Melandri.

Dari pembalap Italia, Marco Melandri sendiri memberi sara ke  Repsol Honda jika kondisi Marquez tidak kunjung sembuh, apakah The Baby Alien akan pensiun? Tentu saja Maro Melandri melihat dari sisi peluang kesembuhan Marquez dan bagaimana potensi pengembangan motor Honda dalam beberapa ajang berikutnya.

Dikutip dari Motosan, Melandri sendiri melihat usia Marquez sudah mendekati 30 dan tim Repsol Honda perlu memiliki pembalap yang kuat. Dari pernyataan tersebut besar kemungkinan Honda bisa mencari pembalap lainnya, namun melihat beberapa perhitungan tepat dari kesembuhan Marquez juga diharapkan bisa lebih cepat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments