Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeHealthSering Ngantuk Sebelum Mulai Bekerja? Yuk Cari Tahu Cara Mengatasinya

Sering Ngantuk Sebelum Mulai Bekerja? Yuk Cari Tahu Cara Mengatasinya

Menjalani aktivitas kerja di pagi hari tentu saja memberi banyak dampak seperti mengantuk bahkan kurang semangat. Pada dasarnya ada beberapa langkah bisa dipakai untuk mencermati bagaimana standar utama yang selama ini bisa dipakai dalam menjalani aktivitas sehari-hari terutama pada saat pagi hari.

Sering mengantuk di pagi hari sebelum berangkat kerja pastinya pernah dialami dan akhirnya ada cara-cara tepat untuk mengatasi hal tersebut.

Awali Pagi Dengan Bangun Lebih Awal

Seringkali jam berangkat kerja di pagi hari menjadi alasan kenapa seseorang sering merasa ngantuk. Namun, pada dasarnya Anda perlu mencermati jam bangun pagi agar nantinya tidak terburu-buru mempersiapkan diri untuk bisa bekerja lebih maksimal.

Hindari Mengecek Ponsel dan Media Sosial Terlalu Lama

Kebiasaan mengecek media sosial dan notifikasi smartphone sebaiknya dihindari pada pagi hari karena bisa mengganggu kebiasaan dan rutinitas baik seperti berolahraga dan mempersiapkan semua barang. Bahkan dari kebiasaan mengecek media sosial dan ponsel pada pagi hari justru bisa menguras emosi yang selebihnya membuat mood Anda kurang baik.

Lakukan Olahraga Dalam Durasi Singkat

Sempatkan waktu sekitar 30 menit ataupun satu jam di pagi hari sebelum berangkat kerja. Dalam hal ini melakukan aktivitas olahraga untuk membangkitkan semangat adalah cara tepat. Sehingga tidak perlu waktu lama untuk bisa berolahraga di pagi hari dan bisa dipilih aktivitas fisik mulai dari jalan kaki ataupun jogging dan lainnya.

Konsumsi Makanan Bergizi

Ada alasan kenapa mengkonsumsi makanan bergizi di pagi hari menjadi salah satu modal tepat Anda untuk mengurangi rasa ngantuk sebelum bekerja. Dari sini, ada sumber energi lebih baik untuk bisa menjalankan aktivitas pagi hari sebelum ke kantor.

Berkomunikasi Dengan Anggota Keluarga

Salah satu langkah untuk mengurangi rasa ngantuk sebelum pergi ke kantor adalah berkomunikasi dengan anggota keluarga. Dalam hal ini Anda bisa melakukan kegiatan sederhana seperti makan bersama ataupun mempersiapkan sarapan bersama.

Banyak cara bisa dilakukan untuk mengurangi rasa ngantuk sebelum pergi bekerja. Karena itu, ada banyak aspek baru yang dapat diakses sebagai langkah tepat untuk mendapat kesempatan meningkatkan motivasi bekerja.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments