Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeBUMNKAI Amankan Barang Pelanggan yang Tertinggal, Total Nilainya Lebih Dari Rp 4...

KAI Amankan Barang Pelanggan yang Tertinggal, Total Nilainya Lebih Dari Rp 4 Miliar

INAKINI.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempunyai sistem layanan Lost and Found yang mana pelanggan dapat melihat manfaatnya.

Sistem layhanan Lost and Found tersebut bermanfaat untuk pelanggan yang kehilangan atau tertinggal barang di kereta api hingga stasiun bisa cepat melaporkan ke petugas ataupun hubungi Contact Center KAI 121.

Diketahui dari tahun 2022 terdapta 4.984 ribu barang temuan yang memiliki nilai estimasi total barang mencapai kurang lebih 4 miliar Rupiah.

Baca Juga : Menanti vonis Richard Eliezer Sang Justice Collaborator Hari Ini

Dari hasil penemuan tersebut didapatkan termasuk di dalam databse sistem Lost and Found. Sedangkan dari jenis barang yang ditemukan bervariasi dari telepon seluler, perhiasan, tas, dompet hingga laptop, ataupun paspo WNA.

Sebagian besar barang yang hilang tersebut sudah kembali ke pemiliknya sedangkan dari sisanya masih KAI simpan.

Dilansir dari pernyataan Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus menambahkan bahwa petugas announcer secara rutin meningatkan ke pelanggan agar bisa menjaga barang bawaannya agar tidak tertinggal di dalam kereta api ataupun stasiun.

Baca Juga : Sri Mulyani: Jepang Sangat Tertarik Terhadap Pembangunan IKN Nusantara, Ada Peluang Investasi?

“Barang bawaan pelanggan merupakan tanggung jawab masing-masing, namun demikian untuk beri layanan maksimal ke pelanggan, petugas KAI akan berupaya keras membantu mengamankan barang yang tertinggal masih ada di atas kereta api atau stasiun,” kata Joni.

Berdasarkan pengalaman yang sudah dilakui sampai sekarang pelanggan terkait layanan Lost and Found KAI bisa ditemui pada kolom komentar di unggahan akun Instagram @kai121_ pada 9 Februari 2023.

Bahkan dari top comment akun @qurrotaayun membeberkan koper yang terukar dengan pelanggan lain akan tetapi koper tersebut bisa kembali.

Baca Juga : Erick Thohir: BUMN Siap Bantu Proses Keberangkatan Haji

“Pernah koperku tertukar dengan penumpang lain ketika naik kereta api ke arah Jakarta. Karena tertukarnya itu pas tengah malam dan aku lagi tidur dadi ga sadar, pas sampe stasiun gambir langsung ngasi tahu ke bagian keamanan dan dibantu sampai koperku kembali,” kata akun @querrotaayun.

Layanan dan komitmen dari KAI terhadap sistem Lost and Found ini memberi gambaran seperti apa fasilitas yang diberikan KAI hinigga adanya aspek lainnya. Ke depannya layanan dari KAI akan terus ditingkatkan guna memberi manfaat untuk masyarakat dan pelanggan.***

Baca Juga : Simak Rangkaian Perjalanan Haji 2023 dari Kemenag

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments