Monday, September 16, 2024
spot_img
HomeBUMNPos Indonesia Luncurkan Prangko Edisi Terbatas Sambut Paus Fransiskus

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Edisi Terbatas Sambut Paus Fransiskus

INAKINI.COM – Paus Fransiskus kembali datang ke Indonesia untuk menggelar misa akbar. Ia tiba di Jakarta pada Selasa (3/92024). Memperingati kunjungan itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (KemenKominfo) dan Pos Indonesia menerbitkan prangko edisi terbatas.

Prangko ini dijelaskan berdesain unik penuh makna kebersamaan dan perdamaian. “Dapatkan prangko ini di kantor pos terdekat atau online di Filateli.co.id mulai September 2024,” tulis akun Instagram Pos Indonesia pada Selasa (3/9/2024).

Di unggahan tersebut, Pos Indonesia memperkenalkan sosok Paus yang memiliki nama lahir Jorge Mario Bergoglio. Ia lahir di Buenos Aires, Argentina, 17 Desember 1936. Sosoknya dikenal karena pendekatannya yang sederhana.

Paus juga fokus pada isu-isu sosial dan kemanusiaan. Maka itu, rangkaian prangko ini mengusung tema, “Faith, Fraternity, Compassion.” Diketahui ini merupakan kunjungan ketiga Pemimpin Gereja Katolik Dunia ke Indonesia.

Pemimpin sebelumnya, yaitu Paus Paulus ke-6 berkunjung ke Indonesia pada 1970 dan Paus Yohanes Paulus ke-2 pada 1989, yang juga diperingati dengan perilisan prangko. Tak hanya di Indonesia, prangko ini bisa dikirim ke luar negeri, mengingat pembelian bisa dilakukan secara daring.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments