Monday, September 16, 2024
spot_img
HomeFoodIndonesia Raih Agricola Medal FAO dalam Ketahanan Pangan Global

Indonesia Raih Agricola Medal FAO dalam Ketahanan Pangan Global

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan Agricola Medal dari Food and Agriculture Organization of United Nation (FAO).

Penghargaan tertinggi FAO tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal FAO, Dr.Qu Dongyu di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (30/08/2024). Presiden mempersembahkan penghargaan ini untuk seluruh petani di Tanah Air.

“Penghargaan Agricola Medal ini juga kita persembahkan untuk seluruh petani, seluruh masyarakat yang telah berkontribusi aktif dalam memperkuat sektor pertanian,”ujarnya.

Presiden memiliki kewajiban mewujudkan ketersediaan dan keterjangkauan pangan bagi masyarakat. Ia juga menambahkan program ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas pemerintah.

“Program ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas pemerintah karena Indonesia menyadari betul pentingnya kemandirian dan kedaulatan pangan, terutama di tengah ketidakpastian global saat ini,” ungkap Presiden.

“Kami bersyukur sektor pertanian Indonesia saat pandemi tetap tumbuh 1,7 persen, dan di 2023 memberikan kontribusi 12,5 persen bagi PDB nasional. Semua itu tidak lepas dari peran serta seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan,” pungkasnya.

Penghargaan Agricola Medal disiapkan langsung oleh Kantor Pusat FAO di Roma dan menampilkan ukiran foto Presiden Jokowi serta slogan “Stronger Together for Resilient and Sustainable Agrifood Systems.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments