Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeBUMNMulai 29 Maret 2024, KA Argo Bromo Anggrek Gunakan Kereta Eksekutif New...

Mulai 29 Maret 2024, KA Argo Bromo Anggrek Gunakan Kereta Eksekutif New Generation

INAKINI.COM – PT Kereta Api Indonesa (Persero) resmi mengoperasikan Kereta Eksekutif New Generation di KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir – Surabaya Pasarturi PP per Jumat (29/3/2024).

Ini merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 – 2026 yang didatangkan dari PT INKA (Persero).

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, ini merupakan salah satu upaya KAI untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

“Ke depan, Kereta New Generation akan kami operasikan untuk KA-KA lainnya secara bertahap,” kata Joni Martinus pada Sabtu (30/3/2024).

Sebelumnya, KAI telah mengoperasikan Kereta Eksekutif New Generation di tiga KA.

Ketiga KA itu meliputi KA Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan PP) sejak 13 Desember 2023, KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan PP) sejak 18 Desember 2023, dan KA Taksaka (Gambir – Yogyakarta PP) sejak 18 Januari 2024.

Kereta Eksekutif New Generation ini memiliki sejumlah keunggulan, seperti pintu masuk dan pintu penghubung antar kereta yang sudah menggunakan pintu elektrik otomatis.

Teknologi ini memudahkan pelanggan membuka pintu serta menghasilkan suara yang lebih senyap.

“Di samping itu, Passenger Information Display System (PIDS) yang tersedia di masing-masing kereta dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan.

“PIDS tersebut membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi yang penting bagi pelanggan selama perjalanan,” papar Joni.

Jendela yang semula hanya tempered glass di-upgrade menjadi tempered double glass.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments