Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeBUMNBandara Soekarno-Hatta Raih Penghargaan The Most Recovered Airport in Asia-Pacific

Bandara Soekarno-Hatta Raih Penghargaan The Most Recovered Airport in Asia-Pacific

INAKINI.COM – Bandara Soekarno-Hatta ditetapkan sebagai bandara yang paling pulih dari dampak pandemi Covid-19 untuk kawasan Asia Pasifik.

Karena hal tersebut, Bandara Soekarno-Hatta ditetapkan sebagai pemenang Asia-Pacific (ASPAC) Aviation Network Champions, yakni medali emas kategori The Most Recovered Airport.

Penghargaan ini diberikan oleh OAG Aviation Worldwide Limited, lembaga berbasis di London yang memiliki platform data terkemuka di dunia untuk industri perjalanan.

Dalam penilaiannya, OAG melihat pertumbuhan kapasitas maskapai di bandara-bandara Asia Pasifik antara 2019 – 2023.

PT Angkasa Pura II berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan staf bandara atas kolaborasi, kerja keras dan dedikasi selama pandemi melanda

Cin Asmoro VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II (AP II) mengatakan penghargaan ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi bagi seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta.

Tatas upaya keras dalam mempertahankan dan memperkuat konektivitas penerbangan selama pandemi.

“Ketika pandemi Covid-19 melanda pada awal 2020, AP II dan seluruh stakeholder berupaya agar pandemi ini tidak boleh berdampak banyak pada operasional Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan gerbang utama negara dan bandara terbesar di Indonesia.”

“Kami memahami Bandara Soekarno-Hatta adalah jangkar penerbangan di dalam negeri, di mana penerbangan menjadi transportasi paling efisien di Indonesia yang merupakan negara kepulauan. ”

“Berkat kolaborasi erat seluruh pihak antara lain AP II, Satgas Covid-19 maskapai, AirNav Indonesia, TNI, Polri, Imigrasi, Bea Cukai, Karantina, ground handling.”

“Serta didukung penuh Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, maka Bandara Soekarno-Hatta tidak pernah mengurangi jam operasional di tengah pandemi dan tetap beroperasi 24 jam setiap hari untuk melayani berbagai jenis penerbangan.”

“Termasuk bantuan pandemi dan penerbangan yang membawa vaksin. Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder, kepada seluruh staf bandara atas dedikasinya selama pandemi,” ujar Cin Asmoro.

Lebih lanjut, Cin Asmoro memaparkan saat situasi pandemi mulai membaik, AP II bersama stakeholder langsung berupaya kembali memperkuat konektivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments